Beberapa Penekanan Ketua Bhayangkari Cabang Landak Pada Kunker di Ranting Air Besar

MediaInvestigasiMabes, Landak – Ketua Cabang Bhayangkari Landak Ny. Nina Nyoman Budi didampingi Pj. Wakil Ketua Ny. Suningsih Sugiono beserta rombongan pengurus cabang melakukan kunjungan kerja dan tatap muka ke Ranting Bhayangkari Air Besar, Kamis (03/8/2023).

Kehadiran Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Nina Nyoman Budi bersama rombongan disambut langsung oleh Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda dan Ketua Ranting Bhayangkari Air Besar Ny. Dewie Donny Pati beserta Personil Polsek Air Besar dan pengurus ranting.

Kemudian rombongan langsung mengadakan pemeriksaan administrasi Bhayangkari dilanjutkan Peninjauan Perkarangan Pangan Lestari (P2L) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dikelola oleh ibu-ibu Bhayangkari ranting Air Besar dan Tatap Muka dengan Pengurus dan Anggota bhayangkari Ranting Air Besar.

Dalam arahannya Ketua Bhayangkari Cabang Landak Ny. Nina Nyoman Budi menyampaikan, “Terimakasih kepada Ketua Bhayangkari Ranting Air Besar beserta pengurus yang telah menerima kunjungan kerja, dan dapat dipertegas bahwa kita sebagai Bhayangkari yang mana sikap dan perbuatan kita selalu menjadi perhatian dan sorotan yang harus siap mendampingi suami dalam tugas oleh sebab itu kita juga ikut wajib menjaga citra kepolisian yang selalu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, “Tegasnya.

“Kunjungan kerja ini agar Bhayangkari di kewilayahan dapat memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dan saling menghargai sebagai upaya mendukung suaminya dalam melaksanakan tugas, kami berharap anggota Bhayangkari selalu menjaga serta meningkatkan perilaku yang baik dan sopan baik aktifitas keseharian maupun di organisasi, jelas Ny. Nina Nyoman Budi.

“Komitmen sebagai Bhayangkari harus siap totalitas penuh mendukung tugas dan kelancaran suami dalam pengabdian dan pelaksanaan tugas sebagai salah satu contoh dapat mendukung tugas suaminya dalam menekan tingkat stunting di Kecamatan Air Besar dan bila perlu dampingi suaminya dengan begitu anggota Bhayangkari dapat mengetahui tugas dan tanggung jawab suaminya sebagai anggota kepolisian, ” Tambahnya.

“Diharapkan setiap anggota Bhayangkari agar tidak bersikap Hedonisme dan hati-hati menjaga pola hidup terutama di dalam dunia maya (Medsos) dikarenakan dapat menjadi sorotan di tengah-tengah masyarakat yang akan mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap Polri,” lanjut Ketua Cabang Bhayangkari Landak.

“Selain itu, Bhayangkari ranting Air Besar untuk dapat mempromosikan UMKM Bhayangkari melalui Medsos masing-masing sehingga memajukan UMKM Bhayangkari yang dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian dan tentunya semua ini didukung oleh keikhlasan, kerelaan sehingga bisa dilaksanakan dengan baik,” tutupnya.

Sambutan positif disampaikan oleh Ketua Ranting Bhayangkari Air Besar beserta pengurus siap menindak lanjuti dan melaksanakan apa yang menjadi arahan dari Ketua cabang Bhayangkari Landak dengan selalu mendukung suami dalam tugas serta menjaga nama baik institusi kepolisian dalam setiap aktifitas, ucap Ny. Dewie Donny Pati.

Diakhir kunjungan kerja Ketua Cabang Bhayangkari Landak mengecek Taman Baca Kemala dan Posyandu presisi serta melaksanakan Bakti sosial Bhayangkari peduli kepada masyarakat Kecamatan Air Besar dengan memberikan santunan dan bantuan sosial kepada penyandang Difabel dan tuna netra.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda Menyampaikan, “Apresiasi dan dukungannya atas kegiatan kunjungan kerja yang dilakukan Bhayangkari Cabang Landak ke Bhayangkari Ranting Air Besar diharapkan kegiatan dilakukan ke seluruh Bhayangkari Ranting secara rutin sehingga dapat mewujudkan kebersamaan dalam mendukung tugas suami secara khusus dan institusi kepolisian secara umum,”IPDA Donny. (Sumber : WAG Humas Polda Kalbar)

(NURFITRI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *