Patroli Rahayu Unit Turjawali Samapta Polres Jembrana: Meningkatkan Keamanan Menuju Pilkada Serentak dan Pilpres 2024

MediaInvestigasiMabes, Jembrana Bali –┬áDalam upaya untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Personil Unit Turjawali Samapta Polres Jembrana telah melaksanakan kegiatan Patroli Rahayu (Patroli Cahaya Biru) bertujuan untuk memastikan kesiapan obyek vital dalam menghadapi Pilkada serentak dan Pilpres yang dijadwalkan pada tahun 2024 mendatang, Sabtu (19/08/2023).

Kegiatan dimulai pada pukul 08.37 WlTA, ketika Personil Unit Turjawali Samapta Polres Jembrana menggunakan kendaraan R4 Kijang 901 memulai perjalanan patroli. Kali ini, patroli mengarah ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang terletak di Jalan Udayana No.40, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana-Provinsi Bali.

Dalam patroli sambangnya, personil kepolisian melakukan pendekatan dialogis dengan pihak keamanan di Kantor KPU. Pesan-pesan tentang pentingnya menjaga kamtibmas, serta pentingnya menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), disampaikan kepada para petugas keamanan. Personil juga mengingatkan untuk segera melaporkan ke Polisi apabila terdapat hal mencurigakan yang ditemui.

Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas, terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan diadakan pada tahun 2024. Dengan mengintensifkan patroli semacam ini, diharapkan lingkungan yang kondusif dan aman dapat dipertahankan, serta memberikan rasa tenang bagi masyarakat dalam menghadapi agenda-demokrasi yang penting ini.

Kegiatan Patroli Rahayu ini berlangsung dalam suasana yang aman, tertib, dan lancar. Pihak kepolisian berharap bahwa kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk obyek vital seperti Kantor KPU, akan terus berlangsung guna menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polres Jembrana.

sum : Ikm
(redMSM/rfd).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *