Apel Polri dengan Tema “Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” Sukses Dilaksanakan Secara Virtual di Seluruh Indonesia

MediaInvestigasiMabes, Jembrana Bali –┬áPada hari pukul 09.00 hingga 10.41 WlTA Apel Polri dengan tema “Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”, dilaksanakan pukul 09.00 WITA dalam rangka penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia secara virtual berlangsung dengan sukses.

Acara yang dipimpin oleh Kapolri Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si ini berlokasi di Warung Mangrove Desa Budeng, Kecamatan Kabupaten Jembrana, Rabu (23/8/ 2023).

Kegiatan ini menjadi lebih istimewa dengan kehadiran berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K beserta Ibu selaku Ketua Bhayangkari Cabang Jembrana, serta Wakapolres Jembrana KOMPOL Fudin Ismail, S.E., S.I.K., M.A.P. Juga hadir dalam acara ini adalah PJU Polres Jembrana, para perwira Polres Jembrana, Camat Jembrana Kadek Agus Arianta, S.STP., M.Si., Kapolsek Kota Jembrana IPDA Richard Damianus Pengan, serta anggota Polres Jembrana dan Polsek Kota Jembrana yang turut berpartisipasi dalam penanaman pohon.

Turut hadir juga dalam acara ini adalah Bhayangkari Cabang Jembrana, Perbekel Desa Budeng I Putu Libra Setiawan, S.E, Kelian Banjar Budeng, Kelompok Tani Hutan (KTH) Wana Mertha Desa Budeng, mahasiswa KKN Universitas Udayana, dan siswa-siswi SMAN 2 Negara, dengan total jumlah peserta mencapai 150 orang.

Susunan acara dimulai dengan pembacaan doa dan penjelasan mengenai tujuan dari penanaman pohon serentak oleh Polri dengan tema “Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.

Tujuan ini adalah sebagai bentuk penghijauan dan komitmen Polri dalam berkontribusi terhadap perubahan iklim global serta kepedulian terhadap lingkungan, yang akan menjadi warisan berharga bagi generasi mendatang.

Kapolri Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si memimpin penanaman pohon serentak secara virtual di seluruh Indonesia, menjadi momen bersejarah yang menunjukkan perhatian institusi Polri terhadap lingkungan. Kapolres Jembrana dan ibu turut melakukan penanaman simbolis bibit pohon mangrove di Warung Mangrove Desa Budeng.

Dalam pidato singkatnya, Kapolres Jembrana mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mendukung dan berkontribusi dalam acara ini.
Ia juga mengingatkan tentang manfaat besar dari tanaman mangrove dan mengajak peserta untuk menyebarkan informasi kegiatan ini dalam pasar UMKM.

Acara dilanjutkan dengan penanaman 4450 bibit pohon mangrove dengan tema “Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”, oleh personil Polres Jembrana dan Polsek Kota Jembrana, dibantu oleh KTH Wana Mertha Desa Budeng, mahasiswa KKN Universitas Udayana, serta siswa-siswi SMAN 2 Negara, Penanaman dilakukan di kawasan Konservasi Hutan Mangrove Desa Budeng.

Kegiatan ditutup dengan suasana ramah tamah, sembari mengapresiasi kelancaran dan kesuksesan acara ini. Kegiatan ini memberikan bukti nyata bahwa institusi Polri turut berperan dalam menjaga dan menghijaukan lingkungan demi keberlanjutan masa depan yang lebih baik.

sum : lkm
(redMSM/rfd).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *