DPD LSM GTI Bitung Berkaloborasi Dengan Unsur TNI Babinsa Kodim 1310 Bitung, Demi Jaga Keamanan Kamtibmas

MediaInvestigasiMabes, Bitung – Membangun sinergitas kemitraan dengan berbagai unsur termasuk pihak TNI/Polri Sangatlah di perlukan, maka Dewan Pimpinan Daerah (LSM) Garda Timur Indonesia Kota Bitung Berkaloborasi dengan unsur Aparat setempat dan Mendapat dukungan dan kunjungan dari Bapak TNI Muhammad Sidig Lendes selaku Babinsa Kelurahan Pateten kecamatan Aertembaga. Sabtu, (23/09/2023)

Kedatangan Bapak Muhammad Sidig Landes selaku Babinsa jajaran TNI Kodim 1310 Bitung, di kantor Sekretariat DPD LSM GTI Bitung tepatnya dikelurahan pateten 1 Kecamatan Aertembaga disambut langsung oleh Bapak Abdul Gafur Bawoel selaku ketua DPD LSM GTI.

Diketahui dalam kunjungan tersebut Babinsa Muhammad Sidig Lendes dan pihak LSM Garda Timur Indonesia Membahas Kerjasama demi menjaga keamanan Kamtibmas.

Menurut Bapak Babinsa Muhammad Sidig Lendes perlu adanya kolaborasi dan menjalin hubungan emosional yang baik dengan berbagai unsur ormas, LSM, tokoh agama tak lain demi menjaga keamanan serta menciptakan kampung bebas kriminal.

“Saya berharap dengan kedatangan saya selaku babinsa setempat di kantor Dewan Pimpinan Daerah Garda Timur Indonesia Bitung, dapat membangun sinergitas dan kerjasama dalam jangka panjang untuk sama-sama menjaga dan berusaha menciptakan kampung yang bebas akan tindak kriminal,” Kata Babinsa Muhammad Sidig

Abdul Gafur Bawoel Selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Timur Indonesia (GTI) Bitung, menyampaikan hal senada, terkait masalah Kamtibmas tentunya telah menjadi tanggung jawab bersama.

“Dengan adanya kerjasama dengan unsur Pemerintah maupun TNI/Polri Persoalan Kamtibmas sudah menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai mitra, karena ini menyangkut keamanan, kedamaian, kenyamanan, ketentraman bagi masyarakat dan hal itu yang kita inginkan,” Tegas Abdul Gafur

Dengan memasuki tahun politik sangat perlu adanya pengawasan dari berbagai unsur maka Ketua DPD LSM Garda Timur Indonesia Kota Bitung memberikan intruksi kepada jajaran LSM Garda Timur Indonesia.

“Karna ini demi kepentingan bersama LSM Garda Timur Indonesia Wajib mengambil peran membantu tugas dari pihak TNI/Polri dalam segi Jaga Kamtibmas sehingga persoalan permasalahan yang nantinya terjadi dilapangan dapat terminimalisir dan harapan kita DPD LSM GTI Semoga Kota Bitung menjadi Kota aman dan damai, Malendong Jaga Kamtibmas,” Ujar Ketua Gafur Bawoel.

(Kifli Polapa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *