Upacara Korp Raport dan Pemberian Penghargaan di Polres Jembrana, Puncak Kenaikan Pangkat Perwira Pengabdian

MediaInvestigasiMabes, Jembrana Bali –┬áPada pagi yang cerah ini, Polres Jembrana menggelar Upacara Korp Raport kenaikan pangkat Perwira Pengabdian dari AKP ke KOMPOL dan AIPTU ke IPDA, yang TMT Upacara ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi, Senin (02/10/2023)

Bertempat di lapangan Apel Polres Jembrana, upacara ini berlangsung dengan khidmat pada pukul 07.55 s.d 08.00 wita. Inspektur Upacara, Kapolres Jembrana I DEWA GDE JULIANA, S.H, S.I.K, M.I.K, memimpin dengan gagahnya, sementara Komandan Upacara dipegang oleh KBO Sat. Samapta Polres Jembrana IPDA I NYOMAN GEDE WINAMA.

Hadir dalam acara ini adalah sejumlah pejabat utama Polres Jembrana, Kapolsek Jajaran Polres Jembrana, dan Perwira Polres Jembrana. Total peserta upacara mencapai 97 orang, terdiri dari Personel Polri dan ASN Polri Polres Jembrana.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para perwira yang mengalami kenaikan pangkat pengabdian. Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas dedikasi dan jasa mereka dalam menjalankan tugas dengan baik dan tanpa cela.

Kenaikan pangkat Perwira Pengabdian dari AKP ke KOMPOL diberikan kepada KOMPOL Desak Made Oka, Amd., Jabatan Kasubbag Bin Ops Bag Ops. Sedangkan kenaikan pangkat AIPTU ke IPDA diberikan kepada IPDA I Gusti Ngurah Ariama, IPDA I Putu Narayana, IPDA I Made Kirana, dan IPDA I Wayan Madiasa.

Selain kenaikan pangkat, 15 Personel Polres Jembrana juga menerima penghargaan atas prestasi kinerja dan dedikasi yang tinggi dalam berbagai bidang, seperti Sidokkes, Bhabinkamtibmas, Ops Bina Waspada Agung 2023, dan Sat. Lantas.

Upacara ini juga menjadi momen penting dalam sektor kesehatan, karena Poliklinik Polres Jembrana telah memenuhi standar akreditasi dengan nilai tertinggi. Ini adalah akreditasi pertama di Kabupaten Jembrana dalam bidang kesehatan, yang menjadi contoh bagi Polres lainnya.

Kapolres Jembrana juga mengingatkan tentang pentingnya persiapan untuk pemilu 2024. Seluruh personel diharapkan menjaga kesehatan, berkomunikasi dengan baik, dan berpartisipasi aktif dalam menjaga kamtibmas selama pemilu. Operasi cipta kondisi, pengamanan, dan berbagai tahapan pemilu harus dipersiapkan dengan baik, dengan melibatkan masyarakat secara aktif.

Dalam pengabdian kepada masyarakat, para anggota Polres Jembrana diingatkan untuk memberikan pelayanan publik yang baik, tanpa pelanggaran, dan menjaga situasi kondusif. Semua tahapan pemilu harus diselenggarakan dengan transparansi dan kedisiplinan.

Kapolres Jembrana mengakhiri amanatnya dengan mengajak seluruh anggota Polres Jembrana untuk bersama-sama berdoa, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan selamat dan lancar. Upacara ini berjalan dengan aman dan lancar, menjadi momen bersejarah dalam perjalanan Polres Jembrana dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

(redMSM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *