Anggota DPD RI Darmansyah Husein Ngopi Bareng Sambil Diskusi Serap Aspirasi

MediaInvestigasiMabes, Beltim – Diskusi aspirasi masyarakat berkaitan dengan pelaksanaan undang-undang dasar Republik Indonesia tahun 1945, ngopi ngobrol santai bersama KNPI dalam tema Penyerapan Aspiraai Masyarakat Berkaitan dengan Pelaksanaan dengan UUD Ngara Republik Indonesia 1945 di Galeri Tanjung Serukat Pantai Serdang Desa Baru Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur Provinsi Bangka Belitung Kamis, (12/10/2023.).

Pelaksanaan kegiatan diselenggarakan oleh DPK KNPI Kecamatan Manggar dalam rangka menyambut peringatan hari sumpah pemuda dan dalam rangkaian penyerapan aspirasi masyarakat oleh anggota DPD RI yang juga anggota MPR RI Ir. H. Darmansyah Husein selaku Nara sumber didampingi Ir. H.Toni Batubara, SE, MT, Sekdin Kependudukan Catatan Sipil Beltim, Oktori SKM, Camat Manggar Heri Susanto S.Pi.

Ikut Hadir ketua DPD KNPI Beltim dan anggota, Karang Taruna, Ormas kepemudaan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta undangan lainnya.

Ir. H.Darmansyah Husein anggota MPR RI yang juga anggota DPD RI mengatakan pelaksanaan penyerapan aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan undang-undang dasar negara Republik Indonesia 1945.

” Iya jadi hari ini penyerapan aspirasi masyarakat daerah itu dalam kaitan dengan saya sebagai anggota MPR RI yang juga anggota DPD RI dalam kaitan dengan pelaksanaan undang-undang dasar negara Indonesia, sebanyak perjalanan 24 tahun ini tentu saja ada hal-hal yang perlu kita aktivasi kembali masyarakat oleh MPR karena saya merupakan bagian dari kelompok DPD yang ada jumlahnya cuma 21 orang itu, saya terpilih di situ mewakili DPD RI di MPR, nah itulah tugas saya hari ini menyerap aspirasi masyarakat” ujar Darmansyah kepada awak media.

Ir. H. Darmansyah Husein Bupati Belitung 2(dua) Periode kembali mengatakan bagaimana perkembangan daripada implementasi undang-undang dasar negara Republik Indonesia 45 yang sudah diamandemen bisa ada yang langsung kita lihat. Bagaimana ada juga yang langsung kita lihat dalam implementasi itu melalui undang-undang.

” Undang-undang turunannya itu ya ada, undang-undang, kesehatan, macam-macam kita akan lihat bagaimana, apakah tujuan berbangsa dan bernegara sebagaimana yang termaktub di dalam pembukaan undang-undang dasar itu ya masih sejalan enggak atau Dia sudah agak agak melenceng atau dia perlu diakuisi ulang atau diaplikasi sebagian saja saya kira ini jawabannya” ungkap Darmansyah.

Menurut Darmansyah Husein oleh karena itu perlu menampung aspirasi masyarakat, baik itu kelompok Pemuda tokoh masyarakat, apa namanya justru masyarakat awam yang mengalami peristiwa itu sehari-hari.

Wahyu Setiawan ketua DPK KNPI Manggar dalam kesempatan yang sama mengatakan terkait acara hari ini merupakan salah satu acara yang mungkin berprogres yang harus terus berkelanjutan.

” Hari ini diajak bekerjasama oleh anggota DPD RI Pak Darmansyah Husein, yaitu menyerap aspirasi masyarakat yang program ini seharusnya terus berkesinambungan terjadi, karena hal ini akan baik kedepannya di mana akan memperbaiki pembangunan ataupun kebijakan-kebijakan terkait aturan-aturan yang nantinya berhubungan dengan kesejahteraan umum dan kesejahteraan yang ada di daerah” ungkap Wahyu.

Dikatakannya hari ini selaku penyelenggara yang diajak bekerjasama untuk menampung aspirasi Pemuda dan masyarakat lainnya ataupun organisasi kepemudaan dan melibatkan masyarakat.

” Dari diskusi ini diharapkan adalah terus didorongnya yang nantinya bertujuan untuk mengembangkan dan membangun kesejahteraan umum ataupun kesejahteraan masyarakat khususnya yang ada di Manggar ataupun Belitung Timur” tutup¬†Wahyu.¬†(Ramli).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *