Kapolres Jembrana Hadir Pada Menyama Beraya (Jumat Curhat) dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Lembaga Masyarakat Desa Tuwed

MediaInvestigasiMabes, Jembrana Bali –¬†Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., bersama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lembaga masyarakat Desa Tuwed hadir pada kegiatan Jum’at Curhat Menyame Braya. Kegiatan Jum’at tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Jum’at (13/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat juga dihadiri Kapolsek Melaya, AKP I Komang Muliyadi, S.H., M.M.), Kasat Binmas Polres Jembrana (AKP Ida Bagus Ketut Trisana, S.H.), serta berbagai pihak terkait.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan sambutan dari Perbekel Desa Tuwed, I Made Coblos Mudiana. Dalam sambutannya, Perbekel menyampaikan salam kepada semua tamu yang hadir. Ia juga memaparkan situasi dan kondisi Desa Tuwed, serta memberikan ucapan terima kasih atas program Jumat Curhat yang diadakan.

Selanjutnya, Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., memberikan sambutannya. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Desa Tuwed atas penyediaan tempat untuk kegiatan Jumat Curhat. Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan informasi kepolisian dan mendengarkan masukan dari masyarakat. Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilu, mengantisipasi isu-isu yang dapat memecah belah, serta memberikan nasihat terkait penipuan online dan kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Setelah sambutan Kapolres, tokoh masyarakat dan undangan yang hadir memberikan masukan. Perbekel Desa Tuwed mengungkapkan keluhan terkait pencurian alat kesenian, sementara Kepala Dusun Munduk Bayur menginginkan peningkatan keselamatan di jalan utama Denpasar Gilimanuk. Bendesa Adat Pekraman Tuwed meminta bantuan untuk sarana dan prasarana adat.

Kapolres Jembrana merespons setiap masukan, kemudian sebelum acara selesai dilakukan penyerahan Plang hati-hati atau plang upacara agama diserahkan kepada pihak desa sebagai sarana kontak. Dan saranak kontak yang lain kaitan dng pecalang menyusul, “Janji Kapolres.

Perbekel Desa Tuwed mengakhiri kegiatan dengan ucapan terima kasih kepada Kapolres Jembrana atas kehadirannya dalam kegiatan Jumat Curhat, yang diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat.

Kegiatan berjalan dengan tertib, aman, dan lancar, menunjukkan keseriusan pihak kepolisian dalam mendengarkan dan memberikan solusi terhadap permasalahan masyarakat.

(redMSM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *