32 Tahun Mengabdi Untuk Negeri Sinergitas TNI-Polri : Kapolres Jembrana Menyertai Kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial “Akabri 91”

MediaInvestigasiMabes, Jembrana Bali –¬†Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. turut serta dalam kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial “Akabri 91” yang diadakan dalam rangka merayakan 32 tahun pengabdian untuk Negeri. Kegiatan ini merupakan bagian dari sinergitas antara TNI dan Polri, dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam doorstop di depan para awak media, Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si. bersama Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr., menyampaikan pentingnya kolaborasi antara TNI dan Polri dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Indonesia. “Melalui kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial ini, kami berupaya memberikan dampak positif kepada masyarakat yang membutuhkan, sekaligus merayakan pengabdian kami selama 32 tahun,” ujar Kapolda Bali.

Acara tersebut dihadiri oleh para alumni “Akabri angkatan 1991” dari berbagai cabang, termasuk Polri, TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Kegiatan ini difasilitasi melalui aplikasi Zoom dan dihadiri oleh para alumni dari seluruh provinsi di Indonesia. Di Provinsi Bali, kegiatan berpusat di Hongkong Garden, Jl. Bypass Ngurai Rai Padanggalak Denpasar, dan diawasi langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi S.I.P., M.Sc., dan Waka Polda Brigjen Pol Dr. I Gusti Kade Bhudi Harryarsana S.I.K., S.H., M.Hum., serta pejabat utama dan Kapolres/ta jajaran Polda Bali.

Kegiatan Bakti Sosial di Provinsi Bali melibatkan pendistribusian 5.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, ada juga paket khusus untuk pasien stunting, khitanan masal, dan anak-anak sekolah. Lebih lanjut, Kapolda Bali mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyediakan 3 sumur bor di kecamatan Mengwi Badung dan Tegalalang Gianyar sebagai antisipasi terhadap musim kemarau ekstrim.

Kegiatan Bakti Kesehatan diadakan di Hongkong Garden sebagai pusat acara, dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bali sebagai tempat pendamping. Layanan kesehatan mencakup operasi katarak, operasi celah bibir dan langit-langit, khitanan masal, pelayanan penyuluhan gigi, pemeriksaan gigi, pelayanan kepada pasien stunting, layanan kesehatan dokter umum dan spesialis, bedah minor, donor darah, pelayanan fisioterapi, dan vaksinasi influenza.

Kapolres Jembrana dalam kegiatan tersebut turut mengapresiasi kerja sama yang kuat antara TNI dan Polri dalam kegiatan bakti sosial ini. Dia berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat dan dampak positif yang besar bagi masyarakat, khususnya di Provinsi Bali.

(redMSM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *