Danramil 01/Jepara Sosilaisasikan Ideologi Pancasila Kepada Siswa SMP

MediaInvestigasiMabes, Jepara – Danramil 01/Jepara Kapten Inf Ngadino jajaran Kodim 0719/Jepara melaksanakan kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SMPN 2 Jepara. Pada Selasa, (28/11/2023).

Dikatakan Danramil 01/Jepara Kapten Inf Ngadino bahwa kegiatan ini dilakukan agar para generasi muda dapat betul-betul memahami, menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara.

“Sebagai warga Negara Indonesia diharuskan tetap menjaga kepribadian bangsa dalam menghadapi tantangan globalisasi, serta bisa mengambil hal-hal positif dari efek globalisasi dengan tetap berpegang teguh kepada Pancasila sebagai dasar negara sehingga bisa membantu pembangunan dan perkembangan negara,” kata Danramil.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan sebagai generasi muda kita harus bisa mempertahankan bangsa yang sudah dilanda maraknya suatu perubahan yang secara mengglobal ini.

“Dengan kegiatan sosialisasi ini tentunya dapat membangkitkan kembali semangat Pancasila yang mulai terkikis di kalangan anak muda. di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi, hal ini diharapkan dapat membangkitkan semangat Pancasila dan untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Disela-sela kegiatan tersebut Danramil Kapten Inf Ngadino bersama anggota membagikan leaflet kepada guru dan siswa-siswi SMPN 2 Jepara.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Jepara Fatkurohman, S.pd., mengapresiasi kegiatan tersebut yang dilaksanakan oleh Danramil 01/Jepara bersama anggota, agar para generasi muda dapat betul-betul memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pacasila sebagai dasar negara.

“Kalau konsensus ini kita amalkan, maka cita-cita kemerdekaan yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia akan tercapai,” Pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara).

Red , SPR

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *