Operasi Pasar Murah Pemkab Beltim,Cabai Dan Beras Prioritas Penjualan

MediaInvestigasiMabes, Beltim – Plt. Sekretaris Daerah Sayono menutup pelaksanaan Operasi Pasar Murah (OPM) tahun 2023 di Taman Segi Tiga Kantor Camat Manggar, Jum’at (22/12/23). Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Beltim sudah melaksanakan total 33 OPM selama tahun 2023.

Pada OPM tahun 2023 ini, prioritas penjualan dilaksanakan untuk dua komoditas yakni beras dan cabai. Hal ini disebabkan karena dua komoditi ini merupakan komoditas yang paling terasa dampak atas kenaikannya.

Selain itu, komoditas yang paling laku dijual yaitu Beras merk SPHP, Beras Kita 5 kg, beras Kita 10 kg, minyak Kita, cabai keriting, cabai rawit dan lain sebagainya.

Sebelumnya di Bulan November kemarin Pemkab Beltim melalui TPID juga sudah melakukan operasi pasar murah dan selanjutnya direncanakan akan tetap rutin dilaksanakan di tahun mendatang,” kata Sayono yang mewakili Bupati Beltim.

Sayono mengklaim lantaran rutin melaksanakan OPM efek positif sudah terlihat. Seperti harga cabai yang semula melonjak sudah mulai berangsur turun. Kemudian masyarakat Beltim yang dulu belum mengenal dan enggan produk beras Bulog.

Selain itu dengan rutinnya melaksanakan operasi pasar murah ini pemerintah daerah dapat membantu mengatasi permasalahan yang dulu sering muncul seperti kelangkaan BBM dan gas, pada tahun ini tidak terjadi dan sudah dapat diantisipasi lebih awal,” ujar Sayono.

Asisten I Bidang Administrasi Pemerintah ini berharap Operasi Pasar Murah ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat untuk menikmati belanja murah dan berkualitas. Hal ini senada dengan misi Pemkab Beltim yaitu pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Pemkab Beltim melalui sinergitas kebijakan penanggulangan & pengentasan kemiskinan.

Saya juga ingin mengajak kepada seluruh masyarakat Beltim untuk mendukung kegiatan Gerakan Menanam di Pekarangan (Gempar) sebagai salah satu turunan dari program unggulan Pemerintah Daerah, yaitu program Yuk ke Ume. Terakhir, saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mulai melirik potensi usaha guna peningkatan kesejahteraan,” ajak Sayono. (ramli).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *