Jembatan Sungai Gajahwong Memakan Korban Yang Sedang Memancing

MediaInvestigasiMabes, Bantul (DIY) – Jenazah tanpa identitas ditemukan oleh warga yang sedang melakukan aktivitas memancing di Jembatan sungai Gajahwong, Padukuhan Nglebeng, RT 04, Tamanan, Banguntapan, Bantul. Pada Senin (25/12/ 2023) sekitar pukul 10.30 WIB.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffrey Widnyana menjelaskan, bahwa pada saat itu jenazah yang berjenis kelamin laki laki tersebut ditemukan pemancing mengapung di bawah jembatan Gajahwong dan langsung dilaporkan ke Polsek Banguntapan untuk penanganan lebih lanjut.

Saat ditemukan, kata Iptu Jeffrey, jenazah mengenakan baju lengan panjang warna Hitam dilipat, celana panjang warna Hitam, sepatu Hitam list Biru. Selain itu, pada jari tangan Kanan terdapat dua cincin, telinga Kanan ditindik dan memakai Suweng.

“Juga pada bagian tangan Kiri ada gelang, tas Cangkong kosong, dompet warna hitam tidak ditemukan identitas namun berisi uang receh sebanyak kuranglebih Rp 15 ribu,” ungkapnya.

Tim evakuasi jenazah yang berasal dari piket fungsi Polsek Banguntapan, Petugas medis Puskesmas Banguntapan, PMI Bantul, SAR Bantul, tim INAFIS Polres Bantul dan Bhabinkamtibmas Babinsa Kalurahan Tamanan segera melakukan evakuasi terhadap jenazah korban hingga pukul 12.23 WIB.

“Berdasarkan keterangan dari salah satu warga, korban sering jalan jalan di sekitar jembatan sungai Gajahwong,” imbuhnya.

Iptu Jeffrey menyebut, kondisi jenazah korban menurut keterangan petugas medis Puskesmas Banguntapan ditemukan luka lebam pada bagian dada, luka lecet dibawah leher. Menurut tim dokter, korban meninggal kurang dari 24 jam sebelum ditemukan karena tubuh korban kaku baru, di bagian tangan masih lemas dan adanya darah keluar yang berasal dari dalam tubuh korban.

“Selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta untuk dilakukan tindak lanjut pemeriksaan,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *