Gudang Logistik Pemilu Dijaga Ketat 1 x 24 Jam Oleh Satgas Preventif OMB Kapuas 2024 Polda Kalbar

MediaInvestigasiMabes, Pontianak Kalbar – Subsatgas Pam Objek Giat yang dipimpin oleh Aipda I Kadek Okta selaku Komandan Regu Jaga gudang Logistik pemilu melaksanakan pengamanan pendistribusian alat formulir berbentuk plano Pemilu. Kegiatan ini dilaksanakan di gudang logistik Jalan Adisucipto Gudang Sakura Biz’s Kec Sungai Raya. Jumat (05/01/2024).

Dalam keterangannya Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK, MM. mengatakan bahwa pengamanan gudang logistik Pemilu merupakan salah satu tugas dari satgas OMB yaitu satgas Preventif, untuk menjaga dan mengaman semua kegiatan dan perlengkapan atau peralatan yg akan dipergunakan dalam penyelenggaraan Pemilu. Satgas preventif yang bertugas menjaga gudang logistik terdiri dari personel Ditsamapta Polda Kalbar yang tergabung dalam Subsatgas Pam Objek Giat.

“Gudang logistik Pemilu merupakan tempat penyimpanan berbagai perlengkapan pemilu, seperti surat suara, kotak suara, dan alat-alat lainnya. Oleh karena itu, pengamanan gudang logistik ini sangat penting untuk memastikan keamanan dan keutuhan semua perlengkapan pemilu nantinya”. Kata Kombes Pol Raden Petit

Pendistribusian alat formulir Plano yang nantinya akan diserah terimakan kepada enam kota/kabupaten di Kalimantan Barat, yaitu Pontianak, Sintang, Ketapang, Kayong Utara, Bengkayang, dan Kapuas Hulu.

Adapun Jumlah Kotak yang telah didistribusikan hingga saat ini yaitu
Pontianak 362 kotak, Sintang 261 kotak, Ketapang 302 kotak, Kayong Utara 67 kotak.
Sedangkan untuk kota/kabupaten yang akan menyusul pengambilan nya adalah Bengkayang dan Kapuas Hulu.

Kegiatan pengamanan pendistribusian alat formulir plano Pemilu Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan oleh Satgas Preventif berjalan dengan lancar dan aman. Hal ini menunjukkan bahwa situasi di Kalimantan Barat menjelang Pemilu 2024 masih relatif kondusif.

“Kami selaku Satgas Preventif akan terus melakukan pengamanan gudang logistik Pemilu disini 1 x 24 jam penuh. Hal ini untuk memastikan keamanan Gudang logistik dan semua perlengkapan pemilu yg ada di dalamya dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024” tutup Aipda I Kadek.

(Hepni JK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *