Tekankan Kembali Netralitas TNI, Dandim Nabire Berikan Pengarahan Kepada Anggota TNI, ASN dan Persit

MediaInvestigasiMabes, Nabire ~ Tekankan kembali tentang netralitas TNI di Pemilu 2024, Dandim 1705/Nabire ( Letkol Inf Doni Firmansah ) berikan pengarahan kepada TNI ASN dan Persit segarnisun tentang sosialisasi netralisasi TNI di Pemilu 2024 bertempat di Aula Kodim 1705/Nabire Jl. Ahmad Yani kelurahan Karang timaritis Distrik Nabire Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Mayor Inf Almuttaqin (Kasdim 1705/Nbr), Mayor Inf Prihatin (Pabung Kab. Dogiyai), Kapten Cpm Siswanto (Dansubdenpom XVII/1-1Nabire), Kapten Cba Taufik (Kaminved Nabire), Lettu Cba Abdurrahman Saleh (Dantebek XVII/2.B.Nabire), Para Danramil dan Pasi Kodim 1705/Nbr serta di ikuti 300 personil TNI AD ASN dan Persit segarnisun.

Jelang pemilu 2024,TNI khusus di garnisun Nabire harus netral serta tidak terlibat politik praktis dan tidak memiliki hak pilih. Sebagaimana yang sudah di sampaikan dari komando atas,bahwasanya TNI selalu memegang teguh netralitas di setiap pesta demokrasi. Oleh karenanya saya tegaskan kepada setiang personil TNI untuk menjunjung tinggi netralitas TNI di Pemilu 2024 nantinya,tegas Dandim.

Akan tetapi berbeda untuk ASN dan persit yang memiliki hak pilih suara,saya harapkan dukunglah pesta demokrasi tersebut dengan menyumbang suaranya dan pilihlah sesuai hati nurani masing masing. Untuk para suami dilarang kerang menginterfensi istrinya dalam memilih,biarkan istri menentukan pilihannya masing masing. Dan saya menghimbau kepada ASN maupun persit tidak di perbolehkan menggunkan fasilitas militer dalam kegiatan politik,ujarnya.

Saya juga menghimbau kepada Ibu persit tidak diperbolehkan berfoto menggunakan atribut persit saat kampanye,bagi ibu persit yang berpolitik. Agar anggota intel melakukan patroli cyber laporkan serta ambil tindakan antisipasi dampak. Saya juga menegaskan kepada personil TNI ASN Tidak usah menanggapi masyarakat yang menggunakan kendaraan kenalpot brong, karena bukan weweang kita. Agar disampaikan kepada pihak berwajib (kepolisian),karena disituasi sekarang ini kita harus lebih hati hati dalam bertindak. Untuk yang terakhir saya mengajak kepada semua personil TNI Segarnisun tetap jaga dan pegang teguh netralitas TNI di pemuli 2024 dan semoga Pemilu 2024 dapat bejalan dengan aman, pungkas Dandim.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *