Kapolsek Reteh Ajak Masyarakat Jaga Pemilu Damai 2024

MediaInvestigasiMabes, Indragiri Hilir – Kapolsek Reteh AKP Herman SH mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu Serentak 2024. Hal ini disampaikan dalam acara Cooling System yang digelar di Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, pada Rabu (9/1/2024).

Acara ini dihadiri oleh Camat Reteh Zailani S.Sos, Danramil 07/Reteh Kapten Inf Zainuar Sikumbang, Lurah Pulau Kijang Kadarismansyah S.E, Lurah Metro Zulhaidir S.H, S.E, Satpol PP, dan tokoh masyarakat setempat. Dalam sambutannya, Kapolsek Reteh menyampaikan pentingnya menjaga keharmonisan dan saling mengingatkan dalam proses pemilihan umum.

“Pemilu adalah hak setiap warga negara, namun kalau ada perbedaan pilihan politik tidak menjadi pemicu perpecahan di tengah masyarakat. Mari kita jaga kerukunan saling menghormati, menghargai, dan tetap menjalin hubungan baik, terlepas dari perbedaan pilihan pandangan politik yang mungkin kita miliki,” ujar Kapolsek Reteh.

Ia juga mengatakan bahwa perbedaan pilihan politik seharusnya menjadi bahan refleksi untuk memperkaya diskusi dan mendorong masyarakat untuk lebih memahami pluralitas dalam kehidupan berdemokrasi. Ia berharap agar masyarakat bisa menjadi lebih dewasa dan bijak dalam menggunakan hak pilihnya.

“Kita sama-sama berkomitmen untuk aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta menjalin silaturahmi yang harmonis. Semangat Pemilu Damai 2024 menjadi fokus bersama tanggung jawab bersama dengan harapan proses demokrasi berjalan lancar, aman, nyaman, dan kondusif. Kita sukseskan kita jaga bersama, Pemilu Damai 2024,” tutup Kapolsek Reteh.

(MuFa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *