Melalui Komsos, Babinsa Koramil Siriwo Ajak Warga Antisipasi Dampak Banjir dan Cegah Kerugian

MediaInvestigasiMabes, Siriwo ~ Dalam upaya meningkatkan hubungan yang harmonis dengan warga di wilayah binaan,maka Babinsa koramil 1705-07/Siriwo, Peltu Anang Pitrianto melaksanakan komunikasi sosial (Komsos)bersama kepada kampung aibore dan warga di wilayah sekitar sungai bertempat di kali siriwo,kampung aibore, distrik Siriwo, kabupaten Nabire, Provinsi Papua tengah.

Dalam kegiatan ini Babinsa mensosialisasikan serta mengajak warga masyarakat untuk mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini,yaitu perubahan cuaca,yang sudah mulai musim penghujan baik hujan lokal ataupun hujan yang datang dari gunung yang mana dapat berakibat banjir atau meluapnya sungai. Dimana wilayah kita banyak terdapat sungai yang bercabang sehingga sangat penting kita buat pencegahan dengan membangun bronjong atau sarana lain untuk mencegah air meluap.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca saat ini sering hujan,dan saya selaku Babinsa tak bosannya menghimbau kepada warga bila terjadi bencana banjir,maka segera melaporkan kepada aparat terdekat agar dapat mengambil langkah-langkah sebagai upaya pencegahan.”Ungkap Babinsa “.

Babinsa juga berpesan kepada warga yang bekerja di sungai khusnya para pendulang untuk mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam kerja. Jika sudah mulai cuaca mendung lebih baik istirahat,karena keselamatan bapak bapak lebih penting. Dan bagi warga di sekitar pinggiran sungai untuk menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai sehingga aliran sungai dapat mengalir dengan lancar.”Tutupnya”.

( TN )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *