Jelang Pemilu 2024, Kapolres Pringsewu dan Forkopimda Lakukan Monitoring Stok dan Harga Bahan Pokok di Pasar Sukoharjo

MediaInvestigasiMabes, Pringsewu – Jelang Pemilu 2024, Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, bersama dengan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, melaksanakan kegiatan monitoring terkait ketersediaan stok dan harga bahan pokok di Pasar Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu pada hari Selasa (16/1/2024).

Kegiatan monitoring tersebut dilakukan guna memastikan ketersediaan bahan pokok yang cukup dan stabil di pasaran serta untuk mengawasi agar harga-harga tetap terjangkau bagi masyarakat. Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menyampaikan bahwa tindakan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dan Forkopimda dalam menjaga stabilitas perekonomian di wilayah tersebut, khususnya menjelang berlangsungnya pessta demokrasi pemilu 2024.

Dalam monitoring tersebut, Kapolres beserta Forkopimda turut berdialog dengan pedagang dan masyarakat setempat untuk mendapatkan informasi langsung terkait kondisi pasaran. Mereka memastikan bahwa stok bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya tersedia dalam jumlah yang cukup.

Selain itu, Kapolres Benny Prasetya juga mengecek harga-harga bahan pokok untuk memastikan bahwa tidak terjadi kenaikan yang tidak wajar. Langkah-langkah preventif akan diambil apabila ditemukan tindakan tidak sesuai yang dapat merugikan masyarakat.

Dalam keterangannya, AKBP Benny Prasetya mengimbau agar para pedagang di Pasar Sukoharjo tetap menjaga ketersediaan stok dan tidak melakukan kenaikan harga yang berlebihan. Ia juga menegaskan komitmen pihak kepolisian dan Forkopimda untuk terus berkoordinasi dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pringsewu.

Diharapkan, kegiatan monitoring seperti ini dapat memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa pemerintah dan kepolisian setempat berkomitmen untuk melindungi kepentingan ekonomi masyarakat dan menjaga keseimbangan harga bahan pokok.

hadir dalam kegiatan ini, Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, ketua DPRD Suherman, Pabung Kodim 0424/tanggamus Pringsewu Mayor Sarwan, para asisten dan kepala organisasi perangkat daerah Kabupaten pringsewu. (Tim/red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *