Kapolsek Sungai Batang Sosialisasikan Pemilu Damai 2024 di Desa Mulgo Mulyo

MediaInvestigasiMabes, Indragiri Hilir – Tidak ada halangan yang menghentikan niat Kapolsek Sungai Batang, Iptu Hendri.J, S.H, beserta Kanit Samapta dan Babin Kamtibmas Desa Mulgomulyo untuk mendatangi rumah warga di Desa Mulgo Mulyo, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir. Mereka berjalan kaki melewati persawahan yang berlumpur untuk melakukan sosialisasi Pemilu Damai 2024 dan cooling system.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Selain itu, Kapolsek Sungai Batang juga gencar berpatroli di wilayah hukumnya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga.

“Kami menempuh jarak berjalan kaki dengan kondisi jalan yang licin dan berlumpur. Tapi, karena semangat dari seluruh personil yang tinggi, akhirnya kami sampai di lokasi pemukiman warga untuk melakukan sosialisasi Pemilu Damai dan cooling system,” ujar Iptu Hendri.J, S.H, Kamis (17/1/2024).

Didampingi Kanit Samapta dan Bhabinkamtibmas Desa Mulgomulyo, Kapolsek menjelaskan, kehadirannya disambut baik oleh warga dan pemuka masyarakat di desa itu. Mereka menyampaikan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah perbedaan pilihan politik.

“Setelah kami jelaskan, warga cepat memahami dan memberikan tanggapan positif terkait cooling system dan keamanan, ketertiban masyarakat. Kami berharap situasi ini tetap terjaga aman dan kondusif hingga pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” kata Iptu Hendri.J, S.H.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan patroli di seluruh desa yang ada di Kecamatan Sungai Batang untuk mencegah terjadinya konflik atau gangguan kamtibmas yang berpotensi merusak stabilitas nasional.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi antar sesama. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Mari kita sukseskan Pemilu 2024 dengan damai dan demokratis,” tutup Iptu Hendri.J, S.H.

(Dum. Agus 0791)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *