Kapolres Kepulauan Talaud Cek Gudang Logistik Pemilu

MediaInvestigasiMabes, Talaud – Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Muhammad Chaidir,SH,SIK,MM melaksanakan pengecekan di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Talaud.Sabtu, 20/1/2024.Siang.

Kapolres dalam kesempatan itu melakukan pengecekan dan monitoring langsung terhadap gudang logistik KPU Kabupaten Kepulauan Talaud didampingi Kasat Intelkam Iptu Stenly Rondonuwu serta turut didampingi oleh Komisioner KPUD Talaud Jekman Wauda, Plh. Ketua KPU (Kadiv Hukum dan Pengawasan),Hilda Jein Palandung, Komisioner KPU (Kadiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM), Rini Sarundaitan ( Plh.Kasub bagian Keuangan, Umum dan Logistik ) dan Musa Montoh ( Staf Bawaslu ).

“Kegiatan ini dilakukan guna memastikan pengamanan lokasi selain itu juga kelengkapan dan kesiapan logistik menjelang pelaksanaan pemilihan umum,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut melihat secara langsung pengepakan perdana Logistik Pemilu 2024 kedalam Kotak Suara

Kapolres Kepl. Talaud AKBP Muhammad Chaidir.SH.SIK.MM menyampaikan bahwa
Kegiatan yang akan dilakukan penyelenggara pemilu 2024 disaat ini merupakan kegiatan yang dilakukan 5 tahun sekali saya Kapolres hadir ditempat ini sebagai penanggung jawab pengamanan dalam pelaksanaan pemilu diwilayah Kab. Kepl. Talaud, untuk itu jaga netralitas dalam melakukan kegiatan pengepakan.

“Proses ini merupakan langkah awal melahirkan pimpinan Negara maupun pimpinan didaerah untuk itu tunjukan kinerja kepada masyarakat sebagai penyelenggara pemilu 2024 KPU Kab. Kepl Talaud yang berintegritas sekali lagi silakan bertugas kepada saudara-saudara sekalian saya akan memberikan pengamanan / pengawalan yang optimal terhadap pesta demokrasi” Pungkasnya.

Sementara itu , Plh. Ketua Ketua KPU Jekman Wauda mengatakan bahwa Tentunya saya sebagai Plh. Ketua KPU mengharapkan kepada teman – teman sekretariat KPU agar malaksanakan pengepakan harus bertanggung jawab dari awal sampai akhir hindari pelanggaran sekecil apapun, pahami aturan dalam melaksanakan tugas dalam kegiatan ini mari kita tunjukan integritas sebagai penyelenggara.

“Sekali lagi mari kita bekerja sama untuk mengsukseskan pesta demokrasi ini jangan ada niat untuk mencederai demokrasi, disini ada pihak bawaslu yang akan melakukan pengawasan secara melekat tidak ada pihak yang berkepentingan masuk ke gudang tempat pengepakan dan Atas nama lembaga KPU menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolres atas kehadiran bersama kami yang tetap memberikan pengamanan serta arahan” terang Wauda.

Pengepakan perdana logistik pemilu 2024 secara simbolis dimulai dari Kecamatan Miangas.

Kegiatan berakhir pada pukul 13.20 wita berjalan dalam keadaan aman terkendali.// Amir Wakorwil Timur.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *