Polisi Selamatkan Seluruh Korban Laka Laut di Periaran Muara Ruai

MediaInvestigasiMabes, Waropen – Pada Minggu (21/01), Polisi berhasil menemukan dan menyelamatkan seluruh korban kecelakaan laut akibat Speed Boat yang dihantam gelombang air laut di perairan Muara Ruai pada Sabtu sebelumnya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, mengonfirmasi bahwa sebelumnya terdapat sebuah Speed Boat yang mengalami kecelakaan laut saat melakukan perjalanan dari Kampung Tamakuri menuju Serui.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar perairan Muara Ruai, di mana Speed Boat yang ditumpangi sepuluh orang mengalami laka akibat hantaman gelombang air laut yang kencang. Seluruh penumpang terpental ke laut dan berusaha menyelamatkan diri dengan berenang,” jelasnya.

Menerima informasi tersebut, Kepolisian segera melakukan operasi evakuasi, dan pada hari Minggu (21/01), seluruh korban berhasil diselamatkan. Nama-nama korban adalah Pdt. Dani Wairara, Saupranita Wanei, Adriel Wairara, Desi Wairara, Rein Sroyer, Amberi Indamarey, Willy Indarey, Lorina Doromi, Leto Indamarey, dan Otnel Indamarey.

“Dari kesepuluh penumpang, tujuh di antaranya dalam keadaan sehat, namun tiga di antaranya mengalami kelelahan sehingga dirujuk ke RS Kepulauan Yapen untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” ungkap Kbaid Humas.

Menurutnya, kerugian materi yang dialami dalam kecelakaan laut tersebut diperkirakan mencapai sekitar 150.000.000 rupiah.

Kombes Pol. Benny memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk memperhatikan keselamatan dan memeriksa kondisi cuaca serta perkiraan gelombang air sebelum melakukan perjalanan laut, dengan harapan agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

 

( TN )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *