Relawan Prabowo-Gibran di Riau Targetkan Kemenangan 60% dalam Pilpres Mendatang

MediaInvestigasiMabes, Pekanbaru – Badan Relawan Prabowo (BRP) Riau mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang berlangsung di Ruang Rapat Tjokro Hotel Pekanbaru. Acara ini dihadiri oleh pengurus inti Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BRP se-Riau dan dibuka oleh Ketua BRP DPD Riau, Bapak Faizal Malik, bersama Sekjen BRP Riau, Bapak Herwin MT Sagala, dan Bendahara Umum BRP Riau, Bapak Jesias Kodong.

Dalam sambutannya, Bapak Faizal Malik menekankan semangat para relawan Prabowo-Gibran yang telah bergerak sejak Oktober 2022, jauh sebelum pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). BRP, sebagai bagian dari Tim Aksi Politik (TAP) yang dibentuk atas instruksi Prabowo Subianto, mengedepankan prinsip Satya Graha dalam pergerakannya.

“Satya Graha adalah sebuah gerakan untuk memperjuangkan kebenaran dengan mengutamakan perdamaian yang dilakukan terus menerus,” ujar Bapak Faizal Malik, menegaskan filosofi yang menjadi dasar perjuangan relawan.

BRP Riau bertekad memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dengan target minimal 60% suara di Provinsi Riau. Untuk mencapai kemenangan ini, BRP menggalakkan pendataan yang memadai dan promosi intensif pasangan calon. Bapak Herwin MT Sagala menambahkan bahwa gerakan BRP didorong oleh semangat kemandirian dan dukungan dari para relawan yang berdedikasi.

Selain itu, BRP Riau juga memperkenalkan sayap organisasi baru, Barisan Muda Prabowo (BMP), yang dipimpin oleh Bapak Tarlin. BMP bertujuan untuk menggaet suara generasi Z dan Millenial yang dianggap memiliki potensi besar dalam pemilihan umum. Bapak Tarlin menekankan pentingnya memberikan ruang dan apresiasi kepada generasi muda untuk mengekspresikan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo-Gibran, serta mendorong partisipasi aktif dalam Pemilu dan Pilpres yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

“Kami ingin memastikan bahwa generasi muda mendapatkan kesempatan untuk berkontribusi dalam proses demokrasi. Melalui kegiatan yang menarik seperti turnamen esport, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran politik dan partisipasi pemilih muda,” ungkap Bapak Tarlin.

Acara Rakorda BRP Riau ditutup dengan pemaparan tentang pemanfaatan teknologi digital dalam proses pendaftaran relawan. Direktur Bidang Komunikasi, Media, dan IT BRP DPD Riau memperkenalkan sistem pendaftaran online yang dirancang untuk memudahkan masyarakat di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Riau untuk bergabung sebagai anggota relawan.

Inisiatif ini diharapkan dapat memperluas jangkauan BRP dan memperkuat basis dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran menjelang pemilihan presiden yang krusial. Dengan adanya teknologi ini, BRP Riau menunjukkan komitmennya untuk mengadaptasi inovasi digital dalam strategi politiknya, sekaligus memastikan bahwa setiap suara dapat terdaftar dan terhitung dalam perjuangan mereka menuju Indonesia Maju.

BRP Riau terus berupaya mengoptimalkan potensi setiap daerah melalui koordinasi yang efektif antara para ketua DPC, dengan harapan bahwa sinergi ini akan membawa hasil yang positif dalam pemilihan presiden yang akan datang.

Dalam waktu dekat ini akan ada beberapa kegiatan BRP Riau bersama DPC BRP yang dapat menjadi kejutan bagi masyarakat untuk menyemarakkan pesta pemilu dan pilpres, demikian disampaikan Ketua BRP Riau dalam penutupan acara.

Sesi rapat ditutup dengan foto bersama oleh seluruh peserta Rakorda BRP se-Provinsi Riau.

Penulis: Patrik Tatang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *