Posyandu Seroja Gaung Anak Serka Dibenahi untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan Ibu dan Balita

MediaInvestigasiMabes, Indragiri Hilir – Sebuah inisiatif gotong royong digelar di Posyandu Seroja, Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka, melibatkan Camat Gaung Anak Serka Masykur, Msi, Iptu Hendra Bakti Sh dari POLSEK Gaung Anak Serka, Kapten Slamet Naruhito dari Danramil 05 Gaung Anak Serka, Lurah Teluk Pinang Harmain Amd, serta tim kesehatan UPT Puskesmas Teluk Pinang di bawah pimpinan Dr. H. Yayan Yulianto. Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Teluk Pinang juga turut serta, bersama warga dari RW 05 dan 07 serta RT yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Gotong royong ini merupakan upaya bersama untuk memperluas area pelayanan di Posyandu Seroja, dengan harapan dapat menjadi model perbaikan pelayanan di 15 Posyandu lainnya di wilayah kerja Puskesmas Teluk Pinang. Kegiatan dimulai dengan pembersihan, perbaikan, dan penataan ulang gedung Posyandu, menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

Camat Gaung Anak Serka, Masykur, Msi, menekankan pentingnya peran Posyandu dalam penanggulangan stunting, isu nasional saat ini. “Kami berharap gotong royong ini dapat memberikan dampak positif dalam percepatan penurunan angka stunting di wilayah kami,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Kepala UPT Puskesmas Teluk Pinang, Dr. H. Yayan Yulianto, menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dan aparat. “Posyandu memiliki peranan strategis dalam pencegahan stunting. Dengan gotong royong ini, diharapkan Posyandu Seroja bisa menjadi inspirasi bagi Posyandu lainnya,” kata Dr. Yayan.

Semoga kegiatan gotong royong ini menjadi tonggak positif dalam upaya bersama meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama dalam pencegahan stunting. Gotong royong ini adalah bukti nyata kolaborasi antara pemerintah, kepolisian, militer, dan masyarakat dalam memajukan sektor kesehatan di wilayah Gaung Anak Serka.

(Dum. M.F 0794)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *