Polres Belitung Timur Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

MediaInvestigasiMabes, Beltim – Polres Belitung Timur melaksanakan Apel Pergeseran pasukan pengamanan tahap pemungutan suara Pemilu 2024 yang dipimpin oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM di Halaman Depan Mapolres Belitung Timur, Senin (12/02/2024).

Kegiatan apel ini dihadiri oleh Wakil Bupati Beltim, Dandim 0414/ Belitung, Danramil Manggar, Pabung TNI AD, Danpos TNI AU, Danpos TNI AL, Kasi Intel Kajari Beltim, Ketua KPU Beltim, Ketua Bawaslu Beltim, Forkopimda Kab Beltim dan tamu undangan lainnya serta di ikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan tahap pemungutan suara pemilu 2024.

Dalam amanatnya, Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM menyampaikan ‚ÄúPemilu merupakan agenda nasional dari perjalanan sejarah demokrasi di indonesia, sebagai proses dari sistem politik demokrasi yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan kematangan berpikir serta bertindak, dalam menghadapi setiap tahapan proses yang berjalan. dengan sikap yang demikian maka demokrasi sebagai sebuah sistem politik akan dapat berjalan efektif dalam pengelolaan kehidupan berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera”.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan sarpras dan kendaraan, kesehatan dan fisik personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS juga menjadi prioritas. sehingga dalam pelaksanaan pengamanan di tps nanti, seluruh anggota dalam keadaan siap, tanpa ada kekurangan apapun baik sarpras maupun perlengkapan yang dibawa. personel pengamanan tps merupakan ujung tombak dan garda terdepan polri, yang memikul beban dan tanggung jawab dalam pengamanan tahapan pemungutan surat suara.

Permasalahan yang terjadi disalah satu TPS bisa memberikan efek domino, berdampak luas sampai di tingkat MK (mahkamah konstitusi). Oleh karena itu, tingkatkan kesigapan, naluri, dan insting rekan-rekan semua agar diasah untuk memastikan pengamanan di TPS nanti berjalan aman dan kondusif.

Kapolres juga menyampaikan agar seluruh personel pengamanan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan berikan pelayanan terbaik untuk pengamanan kepada masyarakat, tetap di jaga keselamatan dan kesehatan saat melaksanakan tugas serta antisipasi potensi ancaman dan kerawanan yang mungkin akan terjadi pada saat tahapan pemungutan suara.” Tutupnya. (ramli).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *