Hari Pertama Operasi Keselamatan Menumbing 2024, Dit Lantas Polda Babel Beri Sosialisasi Dan Edukasi Di SMK PGRI Pangkalpinang

MediaInvestigasiMabes, Babel – Kanit Subdit Kamsel Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung AKP Ramos Siregar menjadi pembina apel di SMK PGRI Kota Pangkalpinang, Senin (4/3/24) pagi.

Kegiatan apel pagi disekolah ini dilakukan dalam rangka memberikan sosialisasi dan edukasi kepada siswa terkait Operasi Keselamatan Menumbing 2024 yang dilaksanakan oleh Polda Bangka Belitung.

Dalam arahannya, AKP Ramos yang juga selaku Subsatgas Binluh OKM 2024 mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Menumbing 2024 yang berlangsung dari tanggal 4 sampai 17 Maret 2024.

Selama berlangsungnya Operasi Keselamatan ini, pihaknya kata Ramos akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi ke sekolah-sekolah.

“Jadi hari pertama ini sampai 14 hari kedepan, kita akan mengunjungi sekolah-sekolah untuk menyampaikan sosialisasi dan edukasi baik kepada Dewan Guru hingga para siswa sekalian salah satunya di SMK PGRI ini,”kata Ramos.

Ramos menyampaikan kepada para siswa terkait pentingnya keselamatan dalam berlalu-lintas di jalan raya.

Untuk itu, ia mengajak para siswa agar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat.

Selain itu, Ia juga turut menyampaikan gambaran terkait jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Bangka Belitung.

Menurutnya, pada tahun 2022 telah terjadi sebanyak 359 kejadian dan pada tahun 2023 terjadi 449 kejadian. Sedangkan untuk yang meninggal dunia pada tahun 2022 sebanyak 176 orang dan tahun 2023 sebanyak 186 orang.

“Dari gambaran ini, kami berharap kepada dewan guru khususnya para Siswa menjadi sadar dan taat aturan lalu lintas. Karena keselamatan serta taat dan patuh terhadap aturan berlalu lintas dijalan merupakan faktor yang sangat penting,”pungkasnya.

Sementara itu, dalam apel pagi ini turut diikuti oleh Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah serta seluruh Dewan Guru SMK PGRI Kota Pangkalpinang.(edibabel/pty).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *