Kapolres Jembrana Hadir Dalam Pengukuhan Paskibaraka Kabupaten Jembrana Tahun 2023 Berlangsung Meriah

MediaInvestigasiMabes, Jembrana Bali –¬†Gedung Serba Guna Auditorium di Jalan Mayor Sugianyar, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, menjadi saksi kegiatan pengukuhan Paskibaraka Kabupaten Jembrana Tahun 2023 yang berlangsung pada Senin, 14 Agustus 2023. Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai pukul 13.10 hingga 14.00 Wita dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, SH.

Dalam acara pengukuhan tersebut, Bupati Jembrana turut didampingi oleh Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisana, S.T., M.T., Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, SM, serta sejumlah pejabat lainnya, seperti Dandim 1617/Jembrana, Kapolres Jembrana, Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana, dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan laporan dari Komandan Paskibaraka, diikuti oleh menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pengucapan Panca Satya Remaja Indonesia. Tidak lama kemudian, dilakukan persiapan pengukuhan dengan pemasangan Bendera Merah Putih oleh perwakilan dan pembacaan kata pengukuhan oleh Bupati Jembrana.

Dalam sambutannya, Bupati I Nengah Tamba, SH, mengajak seluruh peserta untuk bersyukur atas kesempatan dan kehormatan yang diberikan kepada calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibaraka) Kabupaten Jembrana Tahun 2023. Ia menyampaikan pentingnya tugas yang diemban para calon Paskibaraka, terutama dalam mengibarkan Sang Merah Putih pada peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023.

“Bupati Tamba mengingatkan, “Para calon Paskibaraka untuk mempertahankan nilai-nilai kebangsaan, mengembangkan kerukunan, dan menghayati semangat patriotisme berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Ia berharap para peserta mampu mewujudkan cita-cita para pendahulu dan pendiri negara, yaitu terciptanya masyarakat yang adil dan makmur.

Acara dilanjutkan dengan penciuman Bendera Merah Putih oleh para calon Paskibaraka, diikuti oleh laporan dari Komandan Paskibaraka dan pemberian ucapan selamat kepada para Paskibaraka Kabupaten Jembrana Tahun 2023. Acara ditutup dengan sesi pemotretan bersama.

Seluruh rangkaian kegiatan pengukuhan Paskibaraka Kabupaten Jembrana Tahun 2023 berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar, meninggalkan kesan mendalam bagi semua peserta yang hadir.

sum : az
(redMSM/rfd).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *