PT Timah Tbk Berikan Bantuan Kepada Kelompok Hadrah Desa Padang

MediaInvestigasiMabes, Beltim – Untuk mendukung pelestarian kesenian hadrah di masyarakat, PT Timah Tbk memberikan dukungan kepada kelompok Hadroh Al Azhar Muhsinin, Desa Padang, Belitung Timur.

Bantuan dari PT Timah Tbk ini diserahkan kepada ketua kelompok Hadroh Al Azhar Muhsinin, Rizal pada Selasa (15/8/2023).

Hadrah adalah suatu kesenian rabana yang mengakar pada kebudayaan bernafaskan Islam disertai dengan alunan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Rizal menceritakan, terbentuknya kelompok hadrah itu karena keinginan mereka untuk meneruskan seni budaya hadrah di masyarakat.

“Awalnya saya meminjam gendang bekas dari orang tua kita terdahulu yang sudah tidak terpakai lagi,” kata Rizal.

Menurutnya, karena mereka keterbatasan sarana itu, maka mereka meminta bantuan kepada PT Timah Tbk untuk membantu melengkapi peralatan. Mereka bersyukur PT Timah Tbk merespon ini dengan cepat.

“Perasaan saya dan anggota sangat senang sekali mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk,” terangnya.

Ia bersama kelompok berharap PT Timah Tbk lebih maju dan berkembang, sehingga PT Timah Tbk terus menebar kebaikan untuk masyarakat Belitung Timur dan sekitarnya.

Kedepan, mereka juga berharap agar PT Timah Tbk dapat terus berkolaborasi dengan mereka terutama dalam hal agama dan seni budaya Islam di Belitung Timur.

“Semoga terus bersinergi dengan Hadroh kami agar sholawat dan seni budaya Islam ini tidak akan punah hingga akhir jaman. Sukses dan jaya selalu untuk PT Timah Tbk, Yuk kita dukung PT Timah Tbk,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Padang, Beltim Izhar mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk itu kepada kelompok Hadroh Al Azhar Muhsinin.

Sebab, hadrah itu merupakan warisan budaya dan harus dilestarikan. Ia berharap kepada kelompok hadrah itu agar terus bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

“Kami dari Pemdes Padang berterima kasih kepada PT Timah Tbk telah peduli kegiatan hadrah¬†kami,”¬†katanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *