Sambut HUT-RI dan HUT Provinsi Bali Juga HUT Kota Negara Kab.Jembrana Gladi Bersih Dilakukan TNI-POLRI Serta Unsur Terkait di Sirkuit All In One Pengambengan Jembrana

MediaInvestigasiMabes, Jembrana Bali –┬áKegiatan gotong royong gladi bersih TNI-POLRI, juga lnstansi terkait dilaksanakan di Sirkuit All In One Banjar Ketapang, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana- Provinsi Bali, Rabu (16/8/2023).

Gladi bersih tersebut dalam rangka menyambu HUT-RI Ke-78 dan HUT Kota Negara Ke-128.
Kegiatan Gladi bersih secara bergotong royong ini dihadiri oleh sekitar 500 orang dari berbagai unsur, termasuk Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf.Teguh Dwi Raharja, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, juga dari perwakilan dari TNI-POLRI, serta lnstansi terkait.

“Apel pembukaan kegiatan dipimpin oleh Bupati Jembrana yang didampingi oleh Dandim 1617/Jembrana serta Kapolres Jembrana”.

Dalam sambutannya Bupati Jembrana mengungkapkan, Bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menyambut peringatan HUT-Rl ke-78, HUT Provinsi Bali ke-65, dan HUT Kota Negara ke-128. Kegiatan ini juga bertujuan untuk semakin mempromosikan Sirkuit All In One sebagai daya tarik wisata, yang ditandai dengan rencana lomba layang-layang internasional.

“Kita harus siapkan tempat yang bersih dan nyaman bagi wisatawan. Oleh karena itu, hari ini kita melaksanakan gotong royong bersama-sama untuk membersihkan sampah di sekitar lokasi Sirkuit All In One Pengambengan,” kata Bupati.

Kapolres Jembrana juga mengungkapkan harapannya, Bahwa kegiatan bersih-bersih ini akan menjadi langkah awal menuju lingkungan yang lebih bersih dan nyaman. Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1617/Jembrana menyampaikan pentingnya gotong-royong ini sebagai upaya persiapan dalam menyambut rangkaian peringatan hari bersejarah.

Setelah penyampaian sambutan, Dandim 1617/Jembrana memimpin pembagian tugas untuk kegiatan pembersihan sampah di area Sirkuit All In One. Ribuan warga bahu-membahu membersihkan sampah yang tersebar disekitar lingkungan sirkuit, dengan harapan mampu memberikan kesan yang baik bagi para wisatawan.

Kegiatan ini bukan hanya merupakan upaya bersih-bersih fisik, tetapi juga menjadi simbol semangat gotong-royong dan kebersamaan dalam memperingati hari bersejarah dan mempromosikan pariwisata daerah.

Diharapkan aksi ini akan menjadi langkah positif menuju pengelolaan lingkungan yang lebih baik dan mendukung perkembangan sektor pariwisata di Jembrana, ungkap Dandim.

sum : az
(redMSM/rfd).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *