Wakapolres Jembrana Hadiri Upacara Peringatan HUT-RI Ke-78 Serta Pemberian Remisi dan Penguran Masa Pidana di Rutan Kelas II B Jembrana

MediaInvestigasiMabes, Jembrana Bali –┬áPada upacara peringatan HUT-RI ke-78, serta pemberian remisi umum dan pengurangan masa pidana bagi napi serta anak binaan dimana hal itu menjadi suatu momen dan juga sebuah sorotan penting.

Acara tersebut dilaksanakan di rumah tahanan negara (Rutan) Kelas II B Jembrana, yang selain itu pula dihadiri sejumlah pejabat penting dan tokoh masyarakat, Kamis (17/08/2023).

“Dalam suasana khidmat, kegiatan dimulai pada pukul 07.35 WlTA dimana komandan upacara memasuki lapangan upacara”.

Acara tersebut yang dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, ST., MT, serta sejumlah tokoh penting lainnya seperti Kasdim 1617/Jembrana, Mayor Inf I Gd Pt Wira Mahardika, dan Wakapolres Jembrana, Kompol Fudin Ismail, S.E., S.I.K., M.A.P.

Tampak hadir juga Dan-Yon Mekanis 741/GN, Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana yang diwakili oleh Kasi Pidum Delfi Tri Mariono S.H, Ketua Pengadilan Negeri Jembrana yang mewakili Hakim, Ni Putu Asih Yudiasih, SH., MH, serta berbagai pihak lainnya seperti Kementerian Agama Kabupaten Jembrana yang diwakili oleh Kasi Urusan Agama Hindu, I Ketut Sumiarta, S.Ag., M.Si.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, ST., MT, Tema peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’. Hal itu diartikan sebagai suatu dorongan semangat untuk terus maju dalam menghadapi perubahan kondisi, terutama pasca pandemi COVID-19.

“Kita semua diajak untuk terus bergerak, bersatu, dan bekerja keras untuk mewujudkan kemajuan dalam berbagai bidang, baik politik, ekonomi, maupun sosial budaya. Mari kita jadikan semangat ini sebagai motivasi untuk terus berjuang demi bangsa dan negara,” ujar Wakil Bupati.

Pada kesempatan ini, Pemerintah memberikan apresiasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan disiplin dalam mengikuti program pembinaan. Sebanyak 205 narapidana dari Rutan Kelas II B Negara mendapatkan remisi umum, dengan rincian 112 orang dari tindak pidana khusus dan 93 orang dari pidana umum.

“Saya ucapkan selamat atas remisi tahun ini bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan. Saya berpesan, tunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi, dan gunakan momentum ini sebagai motivasi untuk selalu berperilaku baik dan mengikuti program pembinaan dengan giat,” tambah Wakil Bupati.

Selain itu, dalam kesempatan ini, Wakil Bupati juga mengapresiasi kinerja jajaran petugas pemasyarakatan yang telah bekerja keras dalam menjalankan tugas dan fungsi mereka. Ia mengingatkan untuk selalu melakukan interaksi dan komunikasi yang baik kepada Warga Binaan, serta mendorong semangat toleransi dan menghindari ujaran kebencian.

Acara kemudian diakhiri dengan pembacaan doa dan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara. Semua rangkaian acara berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar, menjadi cerminan dari semangat kebersamaan dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-78 di Rutan Kelas II B Jembrana.

sum : az
(redMSM/rfd).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *