Polres Jembrana : Latihan Dalmas Awal/Sispamkota Persiapan Pemilu Serentak 2024

MediaInvestigasiMabes, Jembrana Bali –┬áDalam rangka persiapan menghadapi pemilu serentak tahun 2024 Latihan Dalmas awal/Sispamkota digelar dilapangan depan Polres Jembrana pukul 09.00 WITA, Hal itu merupakan langkah nyata Polres Jembrana dalam memastikan keamanan dan ketertiban wilayah selama proses demokrasi mendatang, Kamis (31/8/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Samapta AKP I Putu Suparta, S.Sos, yang juga dibantu oleh KBO dan Kanit Dalmas Polres Jembrana. Para pemimpin ini telah memimpin 71 personel yang turut berpartisipasi dalam latihan ini.

Dimulai dengan apel yang dipimpin oleh Kasat Samapta, kegiatan berlanjut dengan absensi yang dilakukan oleh Piket Provost. Serangkaian kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para personel untuk menjaga kedisiplinan dan keteraturan, keterampilan yang sangat penting dalam situasi yang mengharuskan koordinasi yang baik.

Seiring dengan itu, dilakukan pula penyegaran lari di seputaran kota Negara. Langkah awal ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan fisik secara bertahap serta memperkuat kesiapan personel dalam merespons situasi yang memerlukan mobilitas tinggi. Tidak hanya itu, aspek kesehatan dan kebugaran juga ditekankan melalui sesi senam jasmani yang diikuti oleh seluruh peserta.

Dalam suasana pelaksanaan yang aman dan lancar, latihan ini berhasil menggambarkan komitmen Polres Jembrana dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah. Keterlibatan sejumlah personel yang telah menjalani pelatihan dengan baik memberikan keyakinan bahwa Polres Jembrana telah melakukan persiapan yang matang dalam menghadapi pemilu serentak yang akan datang.

Berakhirnya latihan ini tidak hanya menandai selesainya satu tahap persiapan, melainkan juga awal dari persiapan yang lebih kompleks menghadapi pemilu serentak tahun 2024. Semua mata tertuju pada Polres Jembrana dan langkah-langkah antisipatif yang akan mereka ambil untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran proses demokrasi di wilayah ini. Kita tunggu informasi lebih lanjut mengenai persiapan-persiapan berikutnya yang akan menjadi penentu dalam proses pemilu yang akan datang.

sum : lkm
(redMSM/rfd).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *