Satuan Samapta Polres Jembrana Berikan Bantuan Air Bersih Untuk Masyarakat Pendem Dalam Mengatasi Krisis Kekurangan Air

MediaInvestigasiMabes, Jembrana Bali –┬áDalam upaya nyata untuk membantu masyarakat mengatasi krisis air bersih yang tengah melanda, personil Satuan Samapta Polres Jembrana turun tangan dengan melaksanakan kegiatan pembagian air bersih di Lingkungan Dewasana, Kelurahan Pendem, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Rabu (30/8/2023).

Kegiatan mulia ini adalah hasil kolaborasi yang terencana dengan baik antara Satuan Samapta Polres Jembrana dan masyarakat setempat. Bertempat di Lingkungan Dewasana, di bawah kepemimpinan Kasat Samapta Polres Jembrana, AKP I Putu Suparta S.SOs, bantuan air bersih sebanyak 6000 liter disalurkan kepada 150 kepala keluarga warga Dewasana yang saat ini sedang menghadapi kesulitan akut akibat kurangnya pasokan air bersih.

Pukul 11.30 WlT kelima personil Polres Jembrana yang terlibat dalam aksi mulia ini menggunakan kendaraan patroli R4 Double Cabin serta Armored Water Cannon (AWC) guna mendistribusikan air bersih dengan efisien kepada masyarakat yang membutuhkan. Keberanian dan kerja keras personil Satuan Samapta tersebut menjadi cahaya harapan bagi warga Dewasana yang selama ini merasa terpukul oleh musim kemarau panjang, mengakibatkan penurunan drastis debit air di penampungan mereka.

“AKP I Putu Suparta S.SOs dalam kesempatan ini menyatakan, “Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk saling membantu dalam situasi sulit seperti ini. Kami di Satuan Samapta Polres Jembrana merasa terpanggil untuk memberikan bantuan nyata kepada warga yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini dapat meringankan beban mereka dan memberikan semangat baru dalam menghadapi cobaan.”

Kegiatan pembagian air bersih ini berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar. Masyarakat Dewasana menyambut hangat aksi kemanusiaan ini, dan semangat gotong-royong kembali tercermin dalam momen berharga ini. Kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam mengatasi masalah kritis seperti kekurangan air bersih menjadi contoh inspiratif bagi komunitas di seluruh Bali.

Dengan tulus dan tekad kuat, Satuan Samapta Polres Jembrana telah menunjukkan bahwa kepedulian terhadap sesama adalah pondasi yang kuat untuk membangun ikatan yang lebih kokoh antara aparat kepolisian dan masyarakat. Semoga aksi mulia ini menjadi sinar harapan bagi masyarakat Pendem dan memberikan inspirasi untuk melakukan kebaikan lebih banyak lagi dimasa depan.

(redMSM/rfd).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *