Atasi Krisis Air Di Musim Kemarau, Polres Belitung Timur Buat Sumur Bor Untuk Masyarakat

MediaInvestigasiMabes, Beltim – Polres Belitung Timur melaksanakan kegiatan peresmian bantuan sumur bor dan pompa air bertempat di Masjid Alfalah Desa Sukamandi Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur. Selasa (12/09/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM dan dihadiri oleh Camat Damar Bpk Arif Firmansyah S.Stp, Kades Sukamandi Bpk. Ibnu Maja, Ketua BKM Masjid Alfalah Bpk. Sofian Muis, Perangkat Desa Sukamandi, PJU Polres Beltim, Kapolsek Manggar Iptu Maman Sulisman, SH, Personil Polres Belitung Timur, Personel Polsek Manggar, Masyarakat serta tamu undangan lainnya,

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Polri Peduli tahun 2023 dan Program bantuan sumur bor dan pompa air oleh Polres Belitung Timur ini adalah langkah nyata untuk membantu masyarakat yang kesulitan akses air bersih di musim kemarau ini.

Kapolres Belitung Timur AKBP Arif Kurniatan, SIK, MM menyampaikan, pembangunan sumur bor itu merupakan implementasi perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka baksos air bersih melalui program ‘Quick Wins Presisi’. Menurutnya, masyarakat perlu segera mendapatkan akses air bersih, terlebih saat musim kemarau tiba.

Kapolres berharap pengadaan sumur bor dan pompa air untuk ketersediaan air bersih ini bisa membawa manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar maupun para jamaah masjid Alfalah serta dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Kapolres juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas lancarnya program ini.

“Saya selaku pimpinan Polres Belitung timur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak terkait yang mendukung terlaksananya pembangunan sumur bor di Masjid Alfalah ini” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Bapak Sofian Muis selaku ketua BKM Masjid Alfalah atas nama pengurus dan masyarakat Desa Sukamandi mengucapkan terima kasih yg sedalam-dalamnya kepada bapak Kapolres Belitung Timur dan Jajaran yg telah memberi bantuan sumur bor di masjid Alfalah ini.

Sebenarnya berapa hari yang lalu, kami pernah rapat di Desa untuk menyampaikan bagaimana caranya mendapatkan sumber air bersih di masjid Alfalah ini untuk kepentingan bersama di Masjid Alfalah ini dan Alhamdulillah kami mendapat bantuan dari Bapak Kapolres Belitung Timur.

Sekali lagi kami atas nama pengurus dan masyarakat berterimakasih yang sebesar-besarnya, karna sumur bor ini sangat bermanfaat sekali dikala musim kemarau dan sangat berguna bagi masyarakat. “Ujar┬áSofian.(Ramli).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *