Kapolres Jembrana Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 di Stadion Pecangakan Jembrana

MediaInvestigasiMabes, Jembrana Bali –┬áPada hari Minggu, 1 Oktober 2023, pukul 08.00 hingga 08.40 Wita, Stadion Pecangakan Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana menjadi saksi pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023. Upacara ini mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K.

Dalam upacara ini, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. turut hadir sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Dan Up Danramil 1617-01 (Kapten Inf I Nyoman Gde Andika S.H) dan Pa Up Danramil 1617-03/Melaya (Kapten Inf I Ketut Widiana) juga turut serta dalam perannya sebagai Irup.

Selain pejabat daerah, hadir pula dalam upacara tersebut Dandim 1617/Jembrana (Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos.), Kajari Jembrana yang diwakili oleh Kasi Pidum (Delfi Trimaryono, S.H.), Ketua Pengadilan Negeri Negara yang diwakili oleh Sekretaris (I.G.A.G. Swandana St.Msi), Danyonif Mekanis 741/GN yang diwakili oleh Pasi Pers (Lettu Inf Anak Agung Putrawan), Sekda Kabupaten Jembrana (Drs. I Made Budiasa, M.Si.), Anggota DPRD Kabupaten Jembrana, perwakilan unsur OPD Kabupaten Jembrana, serta berbagai organisasi masyarakat lainnya.

Upacara dihadiri oleh sekitar 600 peserta, termasuk Peleton Kodim 1617/Jembrana, Peleton Yonif Mekanis 741/GN, Peleton Dalmas Polres Jembrana, Peleton Sat Pol PP Kabupaten Jembrana, Peleton BPBD Kabupaten Jembrana, Kompi KORPRI Kabupaten Jembrana, siswa-siswi Pramuka dari berbagai SMA, SMP, dan SD Kabupaten Jembrana.

Rangkaian kegiatan upacara berlangsung dengan tertib, lancar, dan aman. Ini adalah momen penting untuk mengenang dan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, yang menjadi dasar ideologi negara Indonesia, yang mengajarkan persatuan, kerukunan, dan keadilan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

(redMSM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *