Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Apel Polres Jembrana Berlangsung Meriah

MediaInvestigasiMabes, Jembrana Bali Р1 Oktober 2023 di Hari Minggu pagi yang cerah menjadi saksi pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Apel Polres Jembrana. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 pagi hingga 07.19 WITA ini menjadi momen bersejarah yang dihadiri oleh berbagai pejabat dan personil kepolisian.

Inspektur Upacara pada kesempatan ini adalah Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K, sementara Komandan Upacara dipegang oleh KBO Satresnarkoba Polres Jembrana, IPTU I Komang Triatmajaya, S.H. Mereka memimpin upacara dengan penuh kedisiplinan dan kehormatan.

Kehadiran para PJU Polres Jembrana, Kapolsek Jajaran Polres Jembrana, Para Perwira Polres Jembrana, serta Pleton bersenjata Satpolairud Polres Jembrana, beserta 80 personil Brigadir dan ASN Polri Polres Jembrana, memberikan nuansa megah pada upacara ini.

Rangkaian upacara dimulai dengan Komandan Upacara memasuki lapangan, disusul kedatangan Inspektur Upacara yang diikuti dengan penghormatan kepada beliau. Laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara mengikuti, lalu diadakan pengheningan cipta yang penuh makna.

Tanda kebesaran pun dibuka, dan Inspektur Upacara membacakan Teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Setelah itu, tanda kebesaran ditutup, dan UUD 1945 dibacakan sebagai pengingat akan dasar negara kita.

Upacara juga dilanjutkan dengan pembacaan doa, Andika Bhayangkari, serta laporan akhir dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara. Penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara menjadi penutup sebelum Inspektur Upacara meninggalkan tempat upacara.

Selama kegiatan ini berlangsung, semua berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Kehadiran semua yang hadir pada upacara ini menjadi bukti nyata dari penghormatan dan komitmen terhadap Pancasila, dasar negara yang kita junjung tinggi. Semoga semangat kesaktian Pancasila selalu menginspirasi kita semua dalam membangun bangsa yang lebih baik.

(redMSM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *