Hari ke-enam Pasca Longsor, Polres Humbahas Fasilitasi Kegiatan Ujian Akhir Semester

MediaInvestigasiMabes, Humbahas – Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH SIK MH memfasilitasi kegiatan belajar dan ujian anak-anak yang menjadi korban longsor di Tenda Darurat Polri Presisi yang berada di Kantor Camat Baktiraja. (07/12/2023)

AKBP Hary Ardianto SH SIK MH mengatakan, pihaknya menurunkan personel untuk membantu pengungsian warga yang terdampak longsor di desa Simangulampe kecamatan Baktiraja kabupaten Humbahas. Para korban pengungsian yang sedang sakit di posko pun secara rutin dilakukan pengecekan kesehatan. Bukti bahwa Polri ada untuk mereka.”ucapnya.

“Tim Trauma Healing center di posko Tenda Serbaguna penampungan yang terdampak bencana alam tanah longsor di Kec. Bakti raja Kab. Humbang juga sudah mulai bergerak dan melakukan tugasnya untuk memberikan Trauma healing setiap harinya,”ujarnya.

Di sisi lain, sejumlah siswa tengah mengikuti ujian akhir semester di tenda darurat di halaman Kantor Camat Baktiraja. Meski dalam tenda pengungsian, anak-anak tersebut tetap antusias dan semangat untuk melaksanakan ujian akhir semester setiap pembelajaran walaupun rumah nya sudah habis diterjang material Bebatuan dan tertimbun oleh tanah dan lumpur.

Atas semua bantuan yang diberikan, para warga pun menyampaikan terima kasih. Bantuan tersebut sangat berharga.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda dan Bapak Kapolres Humbahas yang telah mendirikan Tenda serba guna Polri Presisi Untuk anak anak kami Untuk ujian Semester ll tahun Ajaran 2023 dan Segala aktifitas kami dalam sebagai Pos Pengamanan tenda Serba guna bencana alam di Bakti raja,” ujar salah satu masyarakat. ( Anton Anggiat Purba )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *