Kapolres Jembrana Hadiri Rakor Sinergitas KPU Provinsi Bali dan Polda Bali

MediaInvestigasiMabes, Bali –¬†Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana S.H., S.I.K., M.I.K., menghadiri Rakor Sinergitas Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 antara KPU Provinsi Bali dan Polda Bali, bertempat di Big Garden Corner, Jl. Baypass Ngurah Rai, Kesiman, Denpasar Selatan, Jum’at (8/12/2023).

Dihadiri oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol Dr. I.G.K. Budhi h., S.I.K., S.H., M.Hum., selaku Wakaopsda Operasi Mantap Brata 2023, Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan beserta Komisioner KPU.

Kegiatan ini dihadiri Oleh Karoops, Direskrimum dan Wadir Intelkam, serta Kapolres/ta dan Kapolsek jajaran Polda Bali.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., saat menghadiri kegiatan menyampaikan bahwa Ketua KPU Bali mengatakan Terimakasih atas dukungan Polri kepada KPU dan apresiasi terhadap kinerja Polda Bali beserta jajaran selama pelaksanaan pengamanan rangkaian Pemilu 2024,

Disamping Itu Wakapolda Bali Menyampaikan arahan bahwa tanggal 29 Nopember 2023 lalu Bapak Kapolri dan ketua KPU RI. telah mendatangi nota kesepahaman, terkait dengan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024, esensi dari nota kesepahaman tersebut adalah kerjasama antara Polri dan KPU untuk menyelenggarakan pemilu dalam hal ini mengamankan, mengawal dan menjaga agar seluruh tahapan Pemilu 2024 yang sudah ditentukan oleh KPU dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sebagai tidak lanjut atas penandatanganan nota kesepahaman tersebut saat ini kita melaksanakan rapat koordinasi dan penandatanganan kerjasama antara KPU provinsi Bali dan Polda Bali, terkait dengan penyelenggaraan Pemilu 2024. Ruang lingkup kerjasama yang akan dilaksanakan meliputi beberapa hal seperti pengelolaan, pengolahan data dan atau informasi bantuan pengamanan penegakan hukum, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan sumber daya manusia serta sarana dan prasarana.

Dan Wakapolda Bali menegaskan kembali bahwa Netralitas Polri harga mati dalam Pemilu 2024, Kata Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. saat menghadiri Rapat Koordinasi.

(redMSM).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *