Pertemuan PIPAS dan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumsel Dipusatkan di Prabumulih, Rutan Kelas IIB Tuan Rumah Diwarnai Aneka Kegiatan

MediaInvestigasiMabes, Prabumulih (Sumsel) – Rutan Kelas IIB Prabumulih, kali ini menjadi tuan rumah kegiatan PIPAS dan Paguyuban Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumsel dipusatkan di Rumdin Wako, Sabtu, (09/12/2023)

Sebagai tuan rumah, Rutan Kelas IIB Prabumulih menyiapkan aneka kegiatan. Seperti senam jantung sehat, tenis lapangan, gaplek, bazar, penyuluhan kesehatan bertema kanker serviks, dan lainnya.

Kegiatan ini dihadiri Penasehat PIPAS dan Paguyuban Pengayoman Rita Ilham Jaya, Kadiv PAS Bambang Haryanto BcIP SH MH, Ketua PIPAS Ani Bambang Haryanto, 28 Kepala UPT dan istri, dan lainnya.

Pertemuan PIPAS dan Paguyuban Pengayoman Kemenhumkam Sumsel ini adalah ajang silaturahmi dan pertemuan rutin dilakukan secara berkala tiga bulan sekali.

Penasehat PIPAS dan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rita Ilham Djaya memberikan, apresiasi Pemkot Prabumulih telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Artinya, hubungan Rutan Kelas IIB Prabumulih bersama Pemkot berjalan baik. Kali ini, adalah pertemuan ketiga. Lewat pertemuan ini, bisa saling berbagi ilmu,” jelas istri Kakanwil Kemenkumham Sumsel, DR Ilham Djaya SH MH MPd.

Sebutnya, intinya PIPAS dan Paguyuban Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumsel adalah organisasi sosial dituntut silaturahmi.

“Saling berkomunikasi, saling kenal satu sama lain. Pertemuan ini, mengikuti tali silaturahmi dan saling mengisi. Juga, bisa memberikan masukan,” tandasnya.

Ketua PIPAS Kanwil Kemenkumham Sumsel, Anik Bambang Haryanto berterima kasih atas kehadiran Penasehat PIPAS Sumsel, Ibu Kepala UPT, dan lainnya.

“Kita di sini berkumpul dan bersilaturahmi. Sudah 4 bulan menanti, akhirnya bisa terlaksana,” ucapnya.

Lanjutnya, pertemuan ini 2 tahun berjalan, tanpa kendala. Harapannya, sinergi membesarkan PIPAS dan Pengayoman, bisa berjalan lancar.

“Ajang silaturahmi antara pengurus PIPAS dan Paguyuban Pengayoman di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel,” tandasnya.

Istri Karutan Kelas IIB Prabumulih, Noviana Zulkifli Bintang sebagai tuan rumah pelaksana menjelaskan, berterima kasih dan selamat datang, pengurus PIPAS Kanwil Kemenkumham Sumsel dan Paguyuban Pengayoman.

“Bisa berkumpul, berjalan lancar dan baik. Bisa bermanfaat kegiatan ini,” tukas Noviana.

Pentingnya bagi kesehatan perempuan, akunya pada kegiatan tersebut dilakukan penyuluhan kesehatan bertema kanker serviks. “Ini demi kesehatan bagi kita kaum perempuan,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *