Himbauan Kapolsek Singkawang Selatan AKP Sumangap P Simamora SH. MH Dalam Rangka Menyambut Natal 2023 Dan Tahun Baru 2024

MediaInvestigasiMabes, Singkawang – Kapolsek Singkawang Selatan, AKP Sumangap P Simamora SH. MH., mengeluarkan himbauan kepada masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menyambut Natal dan Tahun Baru. Himbauan tersebut diterbitkan pada hari Rabu tanggal 20 Desember 2023, dengan tujuan menciptakan suasana perayaan yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat.

Berikut adalah isi himbauan yang disampaikan oleh Kapolsek Singkawang Selatan:

Sambut Natal dan Tahun Baru dengan Beribadah dan Kegiatan Positif Kapolsek mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan Natal dan Tahun Baru dengan beribadah dan mengikuti kegiatan-kegiatan positif yang dapat mempererat tali persaudaraan.

Bersama-sama Menjaga Kerukunan, Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat Dalam himbauannya, Kapolsek menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar warga, serta bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Gunakan Pelampung pada saat berenang di pantai.

Sayangi anak anda, jangan biarkan anak anda berenang sendiri tanpa pengawasan dari orang tua.

Hindari berenang terlalu jauh dari bibir pantai, karena kondisi cuaca yang tidak menentu.

Selalu berkoordinasi dengan petugas keamanan apabila memerlukan pelayanan dan bantuan.

Tingkatkan selalu kewaspadaan saat berwisata serta menjaga barang bawaan untuk mengantisipasi adanya aksi pencurian.

Hindari Pelanggaran dan Kejahatan Kapolsek mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan pelanggaran hukum ataupun kejahatan, sekecil apapun pelanggarannya. Kebersamaan dalam menjaga ketertiban adalah kunci utama.

Hindari Penggunaan Petasan dan Konsumsi Minuman Keras Penggunaan petasan dan konsumsi minuman keras dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk menghindari hal-hal tersebut demi keamanan bersama.

Dilarang Menggunakan Knalpot Racing (Brong) dan Ugal-ugalan dalam Berkendara Kapolsek Singkawang Selatan menegaskan larangan penggunaan knalpot racing (brong) dan perilaku ugal-ugalan dalam berkendara demi keamanan dan kenyamanan di jalan raya.

Patuhi dan Ikuti Aturan Berlalu Lintas Demi Keselamatan Bersama Masyarakat diminta untuk mematuhi aturan berlalu lintas guna menjaga keselamatan bersama selama libur Natal dan Tahun Baru.

Himbauan ini diharapkan dapat dipatuhi oleh seluruh masyarakat demi menciptakan suasana perayaan yang aman, damai, dan penuh kebahagiaan. Kapolsek Singkawang Selatan berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, menciptakan lingkungan yang kondusif untuk merayakan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024.
“Maria Kita Wujudkan Pemilu 2024 Aman Dan Damai”.

(Hepni JK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *