Kodim 1202/Skw Gelar Apel Pasukan Dan Perlengkapan dalam rangka Siaga Bencana banjir

MediaInvestigasiMabes, Singkawang – Kodim 1202/Skw melaksanakan apel gelar pasukan dan perlengkapan dalam rangka siaga darurat banjir yang bertempat di Jalan Alianyang, Kel. Pasiran, Kec. Singkawang Barat. Rabu (27/12/23)

Kasdim 1202/Skw mayor Inf Sugiyono yang bertindak sebagai irup menyampaikan salah satu tugas yang tercantum dalam UUD RI No 34 tahun 2004 tentang TNI dan Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi adalah melaksanakan operasi militer selain perang diantaranya menanggulangi bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan

Bencana alam terkadang datangnya tiba-tiba ,namun demikian kita harus tetap berupaya meminimalisir dampak yang terjadi akibat bencana alam atau bisa disebut mitigasi bencana alam

Upaya penanggulangan bencana di jajaran Korem 121/Abw ini harus dilakukan secara terpadu, terkoordinasi dan terencana, baik pemerintah maupun masyarakat sehingga terbangun kesamaan langkah dalam penangganan penanggulangan bencana alam yang terjadi di wilayah ini.

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk membangun sinergitas dan mengkonsolidasikan satuan pelaksana penanggulangan bencana alam di wilayah Kodim 1202/Skw khususnya dan pemerintah daerah pada umumnya dengan kegiatan gelar pasukan ini diharapkan satuan pelaksana penanggulangan bencana alam Kodim 1202/Skw maupun satuan penangulangan bencana yang lain baik TNI , Pemda dan organisasi peduli bencana akan mampu bergerak cepat , tepat, efesien jika sewaktu-waktu terjadi bencana diwilayah.”tutup Kasdim 1202/Skw. (Pendim 1202/Skw)

(Hepni JK)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *