Polsek Kuala Indragiri Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Desa Teluk Dalam

MediaInvestigasiMabes, Indragiri Hilir – Polsek Kuala Indragiri menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama warga Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir, pada hari Jumat, 5 Januari 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat, serta memberikan solusi dan saran yang tepat.

Kegiatan Jumat Curhat ini dihadiri oleh Kapolsek Kuala Indragiri, AKP. Suwandi B., Ps. Kasium Polsek Kuala Indragiri, Aiptu. Benny C., Ps. Kanit Intelkam Polsek Kuala Indragiri, Bripka Hendra A. S., Bripda Muhammad A., Bripda Celvin J., Bripda Bayu R. S., serta 8 orang perwakilan warga Desa Teluk Dalam.
Dalam kesempatan ini, warga Desa Teluk Dalam menyampaikan beberapa aspirasi, di antaranya adalah permintaan pembuatan pos kamling untuk mencegah terjadinya kasus pencurian, dan penertiban keamanan dan kenyamanan para pengunjung ziarah ke makam Syech Abdurrahman Sidiq.

Menanggapi aspirasi warga, Kapolsek Kuala Indragiri, AKP. Suwandi B., mengatakan bahwa pihaknya akan mengaktifkan kembali pos-pos kamling yang ada di desa, dengan melibatkan pihak desa dan masyarakat. Selain itu, pihaknya juga akan rutin melaksanakan kegiatan kepolisian seperti patroli dan KRYD/razia untuk mencegah terjadinya tindak pidana.

Kapolsek juga memberikan himbauan kepada warga dan para pengunjung ziarah untuk menjaga ketertiban, kebersihan, dan kerukunan, serta menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik. Ia juga mengajak warga untuk berpartisipasi dalam pemilu yang akan datang dengan damai dan demokratis.

Kegiatan Jumat Curhat ini mendapat apresiasi dari warga Desa Teluk Dalam, yang merasa terbantu dan terlayani oleh pihak kepolisian. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, untuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat.

(Yusri. N. Mohd)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *