Penanganan Dampak Air Pasang di Tembilahan Hulu: Pemerintah Lakukan Peninjauan dan Pendataan, Warga Diminta Tetap Waspada!

MediaInvestigasiMabes, Indragiri Hilir – Pada Senin (15/01/2024) pukul 16.30 WIB, Pemerintah Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau melakukan peninjauan dan pendataan warga yang terdampak air pasang. Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Tembilahan Hulu Drs. Abdurroni, Babinsa Kelurahan Tembilahan Hulu Serda Ronald Manalu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Hulu Bripka Erdo Bamraleguste, Kasi Trantib Kelurahan Tembilahan Hulu Kasilawati, dan para RT rute patroli sambang.

Pemerintah kelurahan menyampaikan beberapa himbauan kepada warga yang tempat tinggalnya terendam banjir. Mereka menghimbau masyarakat untuk mengawasi anak-anak agar tidak mendekati sungai atau parit untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Mereka juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan baik di lingkungan sekitar tempat tinggal atau rumah ataupun di dalam rumah untuk menghindari binatang buas seperti ular, kalajengking, lipan, dan buaya yang bisa masuk ke pekarangan atau dalam rumah.

Masyarakat juga diminta untuk mengumpulkan dan menyimpan dokumen berharga atau surat-surat berharga ke dalam wadah dan kemudian membungkusnya dengan plastik di bagian luar agar tidak rusak dan basah. Masyarakat yang rumahnya terendam banjir juga dihimbau untuk berhati-hati saat menyalakan aliran listrik dan memastikan amannya untuk menghindari tersengat aliran listrik.

Lurah Tembilahan Hulu Drs. Abdurroni mengatakan bahwa kegiatan peninjauan dan pendataan tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi warga yang terdampak air pasang. Pemerintah kelurahan juga ingin memberikan himbauan kepada warga agar dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat banjir.

“Kami berharap warga dapat mengikuti himbauan yang telah kami sampaikan. Dengan demikian, diharapkan dapat meminimalisir dampak dari banjir yang terjadi,” kata Abdurroni. Sejauh ini, banjir yang terjadi di Kelurahan Tembilahan Hulu belum menimbulkan korban jiwa. Namun, beberapa rumah warga terendam air setinggi 50-100 cm.

(Dum. Agus 0791)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *