PT Bumi Babahrot Kok Terkesan Alergi Publish?

MediaInvestigasiMabes, Aceh Barat Daya – PT. BUMI BABAHROT yang beralamat di Jalan nasional Meulaboh – Tapaktuan, Nomor 80, tepatnya di Desa Pante Cermin Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya (ABDYA).

PT. BUMI BABAHROT merupakan salah satu Perusahaan Pertambangan Operasi Produksi Komoditas Biji Besi dengan luas wilayah 550 Ha yang baru beberapa bulan beroperasi di provinsi Aceh itu terkesan sangat alergi dengan wartawan.

Sangat disayangkan kebesaran Industri milik swasta yang berskala nasional ini terkesan menutup-nutupi informasi publik dan tidak bisa bersosialisasi sesama mitra kerjanya.

Tidak hanya itu, PT Bumi Babahrot juga terkesan sangat tertutup dalam menjalin komunikasi, dan
tidak kooperatif terhadap para wartawan pada saat para wartawan mengunjungi PT tersebut.

Sebagai insan PERS, para crew media sangat kecewa dengan sikap oknum perusahaan PT BUMI BABAHROT terutama Bagian Humas di Perusahaan tersebut,karena saat para crew media mencoba bersilaturahmi pada Rabu(25/01/2024)siang, beliau membuang Badan dan seolah tidak menginginkan kedatangan para pewarta.

Sebagai mitra kerja seharusnya tidak harus seperti begitu, bagi para crew media, cukup dengan sedikit memberikan waktu untuk mereka duduk supaya bisa memberikan penjelasan yang terang agar dugaan masalah yang ada bisa diposisikan sebagaimana mestinya karena ini juga demi menjaga nama baik dari perusahaan PT Bumi BABAHROT sendiri.

Ironisnya lagi Saat ditelepon oleh crew media yang berkunjung di area kantor perusahaan itu via telepon selulernya, nomor kontak yang bersangkutan tidak aktif dan saat nomornya sudah aktif beliau juga tidak pernah menjawab panggilan itu walaupun crew media sudah berulang kali menghubunginya.

Padahal kedatangan para crew Media hanya ingin mengkonfirmasi tentang beberapa dugaan isu yang beredar di warga sekitar, dan dugaan isu tersebut tidak hanya berefek pada salah satu kerugian negara saja, namun juga dapat dikategorikan dapat merugikan masyarakat sekitar???

“Niat kami baik kok,hanya perlu tanggapan secara real dan akurat dari PT Bumi Babahrot agar berita yang akan di publis bisa berimbang” ujar salah satu kru media yang hadir dikantor pertambangan PT Babahrot itu pada pihak security.

Dan lanjutnya lagi, “Tapi karena kenyataan seperti ini, ya maaf saja jika kami menulis berita hanya dari satu sumber saja, dari warga sekitar pabrik”.tutup komunikasi dari crew media itu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *