Terkait Upaya Pembangunan Serta Menjaga Fasilitas Umum, Ini Himbauan Bupati Nabire

MediaInvestigasiMabes, Nabire – Tentang keluhan Masyarakat Kabupaten Nabire terkait masalah jalan raya yang rusak serta penerangan jalan dan sebagainya, termasuk masalah sampah.

Menjawab keluhan Warga, belum lama ini, Bupati Nabire Mesak Magai, S.Sos Msi. mengatakan, bahwa hingga saat ini pembangunan di kabupaten Nabire semua sedang kita benahi. baik manajemen sampah pun kita sedang benahi.

Oleh sebab itu, lanjut Bupati Nabire, “yang sangat di sesalkan dimana fakta yang kami temukan tentang segala sesuatu yang kami bangun terhadap lampu jalan dimana ada pihak-pihak tertentu yang curi kabel, tabrak tiang listrik, pencuri kabel, kemudian sengaja bakar-bakar dan sebagainya semua itu karena dalam kondisi mabuk dan tidak berakhlak. maka orang-orang seperti itu yang tidak mendukung program pemerintah.

“Saya sangat mengharapkan partisipasi dan dukungan masyarakat Nabire. Oleh sebab itu, saya selalu menghimbau warga masyarakat Kabupaten Nabire untuk bersama – sama guna menciptakan Nabire yang lebih baik, aman dan lebih maju kedepanya.

Masih lanjut Bupati Nabire menjelaskan, bahwa pada tahun 2021 ketika dirinya di lantik sebagai Bupati Kabupaten Nabire, dimana lampu sepanjang jalan – jalan yang ada di kota Nabire semua gelap atau padam termasuk di jalan Merdeka dan beberapa jalur jalan lainnya, dan saat itu kami sudah mau nyalakan, akan tetapi saat itu ada tunggakan utang oleh pemerintah yang sebelumnya yang masih belum terbayar yakni kurang lebihnya sekitar nilainya 600 atau hampir 700 juta. namun tunggakan pemerintah sebelumnya kita sudah bayarkan. sehingga, sebagian besar diruas ruas jalan raya lampu jalannya sudah kami benahi dan tambah serta trlah di pasang dan dinyalakan sehingga kondisi jalan dimapam hari sudah terang dan nyaman untuk pengguna jalan raya seperti yang ada saat ini.

“Pada kesempatan ini Kami selaku pemerintah Kabupaten Nabire meminta dukungan serta menghimbau warga masyarakat kabupaten Nabire untuk sama – sama mendukung serta menjaga jalannya pembangunan yang kita telah bangun termasuk lampu jalan kemudian tugu – tugu serta Fasilitas umum lainnya. dan marilah kita semua mencintai dan ciptakan rasa memiliki
Kabupaten Nabire dengan hati, karena daerah yang kita tempati ini adalah titipan Tuhan untuk anak cucu kita kedepan. ‘Tutup Mesak┬áMagai.

(SPD)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *