Mukhlis, S.Pd, Kepsek SMKN 1 Padang Gelugur: Peningkatan Kompetensi Guru itu Penting

MediaInvestigasiMabes, Pasaman Sumbar – Peningkatan kompetensi Guru merupakan suatu keharusan dalam upaya optimalisasi pelaksanaan Kurikulum Merdeka.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMKN 1 Padang Gelugur Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat, Mukhlis, S.Pd disela-sela kesibukan beliau dalam manajemen SMKN yg dipimpinnya. Kepada Jurnalis Media Suara Mabes Sumbar, Kamis, 1/2/2024.

Saat dikonfirmasi, beliau mengatakan bahwa, “dari waktu ke waktu, kita terus berupaya dengan berbagai konsep peningkatan kompetensi Guru di SMKN 1 Padang Gelugur Kabupaten. Diantaranya dengan memotovasi rekan-rekan Guru untuk saling berbagi. Terutama terkait digitalisasi saat ini. Karena teknologi itu terus berubah dan semakin canggih, sehingga sangat dibutuhkan kemampuan Guru yang mumpuni ” ulasnya.

“Kita di SMKN 1 Padang Gelugur Kabupaten Pasaman insya Allah siap mendukung dan melaksanakan 5 (lima) hari sekolah. Hal itu juga telah di sosialisasikan dengan warga sekolah, komite dan orang tua peserta didik “tambahnya.

Disisi lain, kita juga sedang mempersiapkan diri untuk pelaksanaan Ujian Nasional Kompetensi Keahlian terhadap 3 (tiga) Program Keahlian yang ada, tukasnya.

Dalam peninjauan jurnalis di lapangan, di lihat guru-guru hebat SMKN 1 Padang Gelugur Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat, di jam istirahat juga asyik dengan laptop ataupun komputer dihadapan mereka. Ketika dikonfirmasi kepada salah seorang Guru, mereka mengatakan sedang membuat soal Ujian Harian menggunakan aplikasi di google, sehingga siswa bisa mengikuti ujian dengan menggunakan handphone.

“Ini adalah kebiasaan kami, saat istirahat saling berbagi. Terutama terkait dengan digitalisasi” ulas salah seorang Guru yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Sumardius -Jurnalis MSM Sumbar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *