Yasril, Kepala Kemenag Kabupaten Pasaman: kita Bangga dan Bersyukur Matuse Sukses sebagai Kampung Al Qur’an

MediaInvestigasiMabes, Pasaman Sumbar – Tak kenal kelas dan susah, itulah yang tergambar dari tampilan Yasril, Kepala Kemenag Kabupaten Pasaman saat melaksanakan kunjungan ke Mapat Tunggul Selatan (Matuse). Walaupun Kadang harus turun dari kendaraan dan berjalan kaki, namun rasa penat Tak mengendorkan semangatnya untuk sampai di Kecamatan yang cukup dari pusat pemerintahan Kabupaten Pasaman.

Seperti itulah secuil gambaran yang diceritakan Yasril usai perjalanan dinasnya ke Kecamatan ujung utara Kabupaten Pasaman pada Rabu (31/1).

Disampaikannya, kunjungan kerja bersama Tim Humas dan didamping langsung Kepala KUA Kecamatan Mapat Tunggul Selatan (Matuse) Syahrijal, untuk bersilaturahim dengan warga Jorong Muaro Nagari Muaro Sei. Lolo, tempat keberadaan Kampung Al Quran yang telah dilaunching Bupati Pasaman Sabar AS beberapa waktu yang lalu.

Yasril mengatakan bangga sekaligus bersyukur, tatkala menyaksikan antusias, semangat masyarakat yang begitu cinta terhadap al quran, sehingga berinisiasi mendirikan Kampung Al quran ini.

“Saya bangga dan bersyukur dengan warga Muaro Matuse telah menciptakan Kampung Al quran”, ucap yasril dengan senyuman bahagia.

Apalagi dirnya mendengar sendiri, mulai dari anak-anak hingga orangtua begitu tekun membaca al quran setiap hari. Sehingga, boleh dikatakan tiada hari tanpa lantunan ayat suci terdengar membahana dari setiap rumah.

Hal semacam inilah menurut Yasril perlu dilestarikan dan didukung bersama. Terutama dari Pemerintah. Karena, Matuse sampai hari ini menjadi satu-satunya kecamatan yang memiliki Kampung Al quran.

Kakan bisa beraggapan, Allah SWT telah menggerakkan hati warga di sini untuk senantiasa mencintai dan menjadikan al quran sebagai pedoman kehidupan, yang bisa menyelematkan diri di dunia dan akhirat kelak.

Di momen pertemuannya dengan warga, Yasril memberikan apresiasi dan menyatakan bangga. Kemenag akan terus mendukung dan akan terus mempublikasikan keberadaan kampung Al quran yang ada di ranah Pasaman ini.

Kepada Kepala KUA Syahrijal, Kakan juga mengapresiasi atas kinerja. Baginya, Kepala KUA sebagai perpanjangan tangan kemenag, telah berkontribusi positif, dekat dengan warga dan terwujudnya Kampung Al quran ini di bumi yang dikitari alam nan asri

Pada kesempatan tersebut, Kakan Kemenag Kabupaten Pasaman juga menyerahkan bantuan Al Qur’an dari Kementerian Agama Kabupaten Pasaman dan PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Lubuk Sikaping.

Informasinya, masing-masing sebanyak 50 eksemplar Mushaf Al-Qur’an dari BSI Lubuk Sikaping dan Kementerian Agama Kabupaten Pasaman untuk masyarakat Jorong Muaro Nagari Muaro Sei Lolo, yang merupakan Kampung Al quran, resmi diserahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Yasril saat lawatan kerjanya, Rabu (31/1).

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Matuse Syahrijal atas nama masyarakat berterima kasih kepada BSI merupakan satu-satunya Bank yang ikut berkontribusi untuk kampung Qur’an. Juga kepada ASN Kemenag Pasaman.

“Semoga masih banyak stakeholder yang ingin berkontribusi dalam memajukan kampung Qur’an Muaro ini”, harapnya

Sumardius – Jurnalis Sumbar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *